Waktunya Arsenal Jadi Kompetitor Serius Gelar Juara

Waktunya Arsenal Jadi Kompetitor Serius Gelar Juara

Waktunya Arsenal Jadi Kompetitor Serius Gelar Juara

Waktunya Arsenal Jadi Kompetitor Serius Gelar Juara

Agen Bola Online, Jakarta – Arsenal menunjukkan performa menjanjikan mendekati Premier Leagu3 2015-16 bergulir. Kemenangan atas Chelsea di Community Shield semalam memberikan indikasi bahwa Arsenal saat ini telah siap memenangkan liga.

The Gunners belum lagi jadi kampiun mulai sejak paling akhir mengangkat trofi pada 2003-04 saat mempunyai scuad ‘Invincibles’. Saat itu Arsenal diperkuat oleh beberapa pemain legendaris club seperti Thierry Henry, Dennis Berkamp, Roberto Pires, Martin Keown, dan sebagainya.

Sesudah finis runner-up pada 2004-05, Arsenal tak dapat ada di dua paling atas. Dalam 10 musim paling akhir, pasukan garapan Arsene Wenger itu hanya sebatas finis di zona Liga Champions bahkan juga enam musim salah satunya Arsenal senantiasa finis di posisi ke empat.

Cerita Arsenal di musim lantas tak jauh tidak sama. Mulai sejak awal, Arsenal telah dicoret dari persaingan titel juara karena tampak jelek di paruh pertama musim sesudah cuma mencapai sembilan kemenangan dari 19 kompetisi serta telah kalah empat kali. Bahkan juga di 10 kompetisi pertama, Arsenal hanya mengantongi 17 poin dari optimal 30 poin.

Kondisi itu jalan terbalik di paruh ke-2 musim. Selesai buka dengan kekalahan dari Southampton 0-2 di hari pertama 2015, Arsenal cuma 2 x tidak berhasil membawa pulang poin serta bahkan juga hanya sekali kalah dalam 14 kompetisi termasuk juga mencatatkan delapan kemenangan beruntun.

Di bursa musim panas kesempatan ini, Arsenal baru menggaet Petr Cech dari Chelsea. Cech, yang memiliki empat medali juara liga, dipercaya jadi jawaban bakal keperluan penjaga gawang kelas dunia yg tidak dimiliki Arsenal mulai sejak kehilangan Jens Lehmann.

Baca Juga : City Bisa ‘Kado’ Tidak Enak dari Stuttgart

Kapten Chelsea, John Terry, bahkan juga terlihat demikian menyesalkan kepindahan Cech. ” Bila mereka (Arsenal) memperoleh Pete, dia cuma bakal menguatkan mereka, sudah pasti, serta bakal menyelamatkan mereka 12, 15 poin semusimnya, ” kata Terry saat sebelum Cech di pastikan geser ke London Utara.