'Setan Merah' Tamu yang Paling Kerap Menang di Anfield

‘Setan Merah’ Tamu yang Paling Kerap Menang di Anfield

‘Setan Merah’ Tamu yang Paling Kerap Menang di Anfield

'Setan Merah' Tamu yang Paling Kerap Menang di Anfield

Agen Bola Online, Jakarta – Liverpool menjamu Manchester United bakal jadi highlight Premier League minggu itu. Menilik statistik, Anfield bukanlah arena yang angker untuk MU.

Anfield bakal mengadakan pertandingan panas pada Liverpool serta MU di minggu ke-22 Premier League, Minggu (17/1) malam WIB. Lihat grafik permainan ke-2 tim akhir-akhir ini, pertandingan di Anfield diperkirakan yang berjalan seru.

Liverpool cuma kalah sekali dalam enam kompetisi paling akhir di seluruhnya pertandingan. Walau di dua pertandingan paling akhir cuma mencapai hasil imbang, namun performa waktu menahan Arsenal 3-3 tengah minggu tempo hari dinilai sebagai tanda positif dari The Reds.

Disamping itu, MU tengah dalam trend positif sesudah pernah tidak berhasil menang dalam delapan kompetisi paling akhir di seluruhnya pertandingan. Mereka mencatat dua kemenangan serta satu hasil imbang dalam tiga pertandingan paling akhir.

Satu hal yang dipandang sebagai nilai plus dari MU akhir-akhir ini yaitu gol-gol yang kembali mengalir dari mereka. ‘Setan Merah’ membuahkan lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

Melawat ke Anfield, MU mempunyai catatan oke. Mereka terdaftar 11 kali menang di Anfield, jumlah paling banyak yang pernah dicatat suatu club di masa Premier League. Kemenangan paling akhir dicatat musim lantas waktu Wayne Rooney dkk. pulang dari Anfield dengan kemenangan 2-1 karena dua gol Juan Mata.

Tersebut disini data serta kenyataan dari pertandingan pada Liverpool serta MU seperti dirangkum oleh Opta :

– Manchester United menang enam kali dalam delapan pertemuan paling akhir di Premier League dengan Liverpool (L2) serta menang 2 x dari empat lawatan paling akhir ke Anfield (W2 D1 L1).

– Manchester United cetak gol dengan ketiga tembakan on tujuan di pertemuan pertama melawan Liverpool di Old Trafford.

– Cuma Everton vs Liverpool (20) yang membuahkan semakin banyak kartu merah dari pada pertandingan itu di histori Premier League (16).

– Juan Mata telah cetak tiga gol serta bikin empat assist di enam tampilan terakhirnya melawan Liverpool di Premier League.

– Cuma Liverpool vs Spurs (19) yang membuahkan semakin banyak penalti di Premier League dari pada pertandingan itu (18).

– Louis van Gaal berikan Klopp kekalahan paling besar sebagai manajer Dortmund pada September 2009 saat Bayern-nya menang 5-1 waktu melawat ke Signal Iduna Park.

– Liverpool telah kalah 11 kali di kandang melawan Manchester United, paling banyak diantara pertandingan melawan tamu yang lain di masa Premier League.

– Wayne Rooney bakal berusaha cetak gol di empat pertandingan beruntun untuk Manchester United untuk pertama kalinya mulai sejak Maret 2012.

Baca Juga : Mourinho Bakal Kembali pada Madrid di Saat Depan

– Rooney (175 gol untuk Man Utd) saat ini sejajar dengan Thierry Henry (175 gol untuk Arsenal) untuk jumlah gol paling banyak untuk satu club di histori Premier League.

– Christian Benteke cetak gol dalam tiga tampilan terakhirnya melawan Manchester United, namun kalah 2 x serta imbang sekali dalam tiga pertandingan itu.