Misi 'Lili Putih' Memupus Rekor Jelek di Kandang 'Si Merah'

Misi ‘Lili Putih’ Memupus Rekor Jelek di Kandang ‘Si Merah’

Misi ‘Lili Putih’ Memupus Rekor Jelek di Kandang ‘Si Merah’

Misi 'Lili Putih' Memupus Rekor Jelek di Kandang 'Si Merah'

Agen Bola Online, Jakarta – Tottenham Hotspur tidak bisa kehilangan poin bila menginginkan selalu melindungi kans jadi juara. Namun di akhir minggu ini tantangan besar mengadang mereka waktu mesti bertamu ke Anfield hadapi Liverpool.

Tottenham sekarang ini masih tetap dalam posisi menguber Leicester City dalam persaingan jadi juara Premier League. Jarak ke-2 club hanya lima angka, sesaat pertandingan tinggal tersisa tujuh kompetisi lagi.

Spurs datang ke Anfield dalam keadaan begitu baik. Mereka miliki rekor away yang impresif musim ini dengan hanya sekali kalah dalam 14 kompetisi paling akhir. Bukanlah itu saja, scuad garapan Mauricio Pochettino juga jadi club dengan pertahanan paling baik untuk bebrapa pertandingan tandang.

Satu yang bakal jadi ganjalan untuk Spurs yaitu histori jelek mereka di Anfield. The Lillywhite menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan paling akhir dengan ‘Si Merah’, sesaat kunjungan ke Anfield juga kerap selesai jelek karena mereka hanya sekali menang dari 21 kunjungan paling akhir kesana.

Tersebut data serta kenyataan Liverpool vs Tottenham, seperti dikabarkan Eurosport :

– Liverpool mencapai lima kemenangan dari enam kompetisi Premier League paling akhir hadapi Tottenham.

– Pada lima pertemuan paling akhir dengan The Reds, empat salah satunya dituntaskan Tottenham tanpa ada mereka dapat cetak satupun gol.

– Stadion Anfield juga jadi tempat yang begitu angker untuk Tottenham. Hanya satu kemenangan didapat The Lilywhites dari 21 kompetisi paling akhir kesana (W1 D6 L14).

– Di segi lain, Liverpool sukses cetak 18 gol dalam enam kompetisi paling akhir dengan Spurs. Tetapi demikian The Reds tidak berhasil cetak satupun gol pada pertemuan pertama di White Hart Lane di paruh pertama musim ini.

– Liverpool menundukkan Manchester City 3-0 di pertandingan kandang terakhirnya pada arena Premier League. Namun The Reds tidak pernah menang dua pertandingan beruntun di kandang mulai sejak Mei 2015.

– Pertemuan Liverpool dengan Tottenham mencatatkan rekor sebagai pertandingan dengan jumlah gol bunuh diri paling banyak di masa Premier League (9).

– Walau miliki rekor kurang oke atas Liverpool serta di Anfield, Tottenham saat ini dalam kondidi yang begitu oke. Dalam 14 kompetisi away paling akhir hanya sekali mereka kalah (W8 D5 L1).

– The Lilywhites juga miliki statistik pertahanan yang begitu baik untuk pertandingan tandang. Mereka hanya kemasukan 12 kali, serta cuma kehadiran 41 shot on tujuan, keduanya adalah rekor paling baik di Premier League musim ini.

– Liverpool jadi club yang paling banyak kehilangan poin sesudah lebih dahulu dalam posisi memimpin (15). Termasuk juga di kompetisi paling akhir waktu lebih dahulu unggul 2-0 tetapi lalu kalah 2-3 di tangan Southampton.

Baca Juga : Casillas Bicara masalah El Clasico di Akhir Minggu

– Berkebalikan, Tottenham jadi club yang paling banyak memperoleh poin sesudah lebih dahulu ketinggalan (18).

– Spurs sudah menanggung derita 199 kekalahan di pertandingan away selama histori Premier League.