Belgia Kalahkan Swiss 2-1

Belgia Kalahkan Swiss 2-1

Belgia Kalahkan Swiss 2-1

Agen Bola Online ,Carouge – Belgia menuai kemenangan tidak tebal 2-1 saat memerankan pertandingan persahabatan kontra Swiss. Kemenangan Belgia ditetapkan di penghujung pertandingan oleh Kevin de Bruyne.

Berlaga di Stade de Genève, Sabtu (28/5/2016) malam WIB, ke-2 tim relatif berimbang masalah penguasaan bola. Perbandingannya yaitu 53%-47% untuk sedikit kelebihan Belgia seperti dicatat ESPN.

Tetapi masalah kesempatan, Belgia mencatatkan semakin banyak daripada tuan tempat tinggal. Belgia melepas keseluruhan 21 tembakan dengan tujuh menjumpai tujuan, tengah Swiss miliki 12 usaha dimana cuma dua yang menghadap ke gawang.

Swiss lebih dahulu meneror saat Michael Lang memperoleh ruangan bebas di segi kanan. Namun tendangannya hanya menyamping. Lalu giliran Xherdan Shaqiri yang miliki peluang sama, kesempatan ini upayanya untuk melepas umpan dipotong oleh Thibaut Courtois.

Belgia membalas di menit ke-22 saat Romelu Lukaku memperoleh ruangan di segi kanan. Upayanya dapat ditepis. Kesempatan sama diperoleh Kevin de Bruyne, tendangannya dari depan kotak penalti dapat juga dihalau penjaga gawang Yann Sommer.

Swiss unggul lebih dahulu di menit ke-31 saat bola umpan silang Lang yang cobalah dihalau Toby Alderweireld, disambar Blerim Dzemaili. Tendangannya selesai di sudut kiri bawah gawang.

Namun kelebihan Swiss tidak bertahan lama, sesudah Lukaku cetak gol balasan Belgia tiga menit berselang. Umpan silang Dries Mertens dari kanan dicocornya di tiang jauh.

Dari satu serangan balik di menit ke-38, Swiss hampir kembali unggul. Cuma saja tendangan Shaqiri masihlah dapat diantisipasi dengan sigap oleh Courtois.

Baca Juga : Three Lions Sukses Menambah Pundi-pundi Gol

Ke-2 tim selalu bertukar serangan di babak ke-2. Belgia meneror lewat Laurent Ciman di di menit ke-68, tetapi ditahan Sommer. Swiss merespons dengan tendangan jarak jauh Dzemaili, yang masihlah tidak tebal saja diatas mistar.

Swiss pada prosesnya mesti menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sesudah Haris Seferovic dikartu merah segera oleh wasit. Dua menit berselang, Belgia cetak gol. Tendangan jarak jauh De Bruyne tidak dapat diantisipasi Sommer serta bersarang di sudut kiri atas gawang.

Tidak ada lagi gol terwujud di bekas saat. Belgia setelah itu bakal memerankan duel persahabatan kontra Finlandia serta Norwegia sebelumnya tampak di Piala Eropa 2016. Sesaat Swiss bakal menjajal Moldova.