Caps ke-100 Alexis Sanchez dan Final Keempat Chile

Caps ke-100 Alexis Sanchez dan Final Keempat Chile

Caps ke-100 Alexis Sanchez dan Final Keempat Chile

Agen Judi Bola Online ,Jakarta – Penggawa Chile Alexis Sanchez menandai tampilan ke-100 untuk negaranya dengan istimewa. Sanchez turut menolong Chile maju ke final Copa America Centenario.

Penyerang berumur 27 th. itu tampak sebagai starter waktu Chile menaklukkan Kolombia 2-0 di semi final yang di gelar di Stadion Soldier Field, Kamis (23/6/2016). Sepanjang 90 menit diatas lapangan, Sanchez bikin tiga percobaan (1 on tujuan).

Sanchez ikut serta dalam terwujudnya gol ke-2 Chile yang diciptakan Jose Fuenzalida. Dimulai dari umpan panjang Claudio Bravo, Sanchez melalui seseorang bek Kolombia sebelumnya melepas tembakan kencang dari kotak yang mengenai tiang gawang. Bola rebound lalu disarangkan Fuenzalida ke gawang yang kosong.

Dengan 100 caps ini, Sanchez jadi pemain dengan jumlah caps paling banyak ke-2 berbarengan Chile. Pemain yang pernah membela Udinese serta Barcelona itu hanya kalah dari Bravo, yang telah bikin 105 tampilan.

Sanchez mengawali kiprahnya di timnas pada 2006 waktu Chile hadapi Selandia Baru pada 27 April 2006. Hingga sekarang ini Sanchez telah menyumbangkan 34 gol serta membawa La Roja mencapai gelar juara pertama dalam sejarahnya dengan memenangkan Copa America 2015.

Saat ini Sanchez berpeluang mengilapkan karirnya dalam seragam Chile, bersamaan berhasil mereka maju ke final Copa Centenario. Tim arahan Juan Antonio Pizzi itu bakal hadapi finalis th. lantas, Argentina pada Minggu (27/6/2016).

Baca Juga : Buffon Sudah Tak Sakit Lagi meski Kemungkinan Tetap Diistirahatkan

Itu bakal jadi final ke empat Chile di Copa America sesudah 1979, 1987, serta 2015. Di final pertamanya, Chile ditaklukkan Paraguay dengan agregat 3-1 serta kembali patah hati selesai dibekap Uruguay 1-0 delapan th. lalu.

Sesudah menanti hampir 30 th., Chile pada akhirnya dapat meraih berhasil saat menundukkan Argentina melalui adu penalti 4-1 selesai bermain sama kuat 0-0 hingga babak perpanjangan saat, di turnamen yang di gelar di depan publiknya sendiri.