Duet Maut ‘Si Naga’: Ramsey-Bale

Duet Maut ‘Si Naga’: Ramsey-Bale

Duet Maut 'Si Naga': Ramsey-Bale

Agen Bola Online ,Toulouse – Gareth Bale memanglah miliki andil besar dalam melepaskan Wales ke babak 16 besar Piala Eropa. Namun janganlah lupa di belakang Bale ada Aaron Ramsey.

Tidak susah mencari bukti begitu utamanya Bale dalam perjalanan Wales di Piala Eropa kesempatan ini, lantaran dari keseluruhan enam gol Wales di fase group — paling banyak diantara tim-tim lain –, setengahnya ada dari kaki kiri pemain Real Madrid itu.

Lumrah saja bila Bale dielu-elukan sebagai pahlawan Wales saat mereka meyakinkan maju ke fase gugur sebagai juara Group B selesai menaklukkan Rusia 3-0, Selasa (21/6/2016) dinihari WIB tadi.

Bale buat satu gol dari tiga gol kemenangan Wales serta membuatnya top skorer sesaat turnamen. Apa yang diperlihatkan Bale telah sepatutnya lantaran dia juga berstatus sebagai pemain termahal dunia.

Tetapi, Bale tidak dapat seperti ini bila tidak ada pertolongan dari bebrapa rekanan setimnya, terlebih Aaron Ramsey sebagai duet setianya di lini serang. Bertindak sebagai gelandang box-to-box, Ramsey dapat memerankan sebagai keseimbangan lini tengah serta mensupport lini depan.

Tengok saja statistik Ramsey sepanjang turnamen ini dengan torehan satu gol serta dua assist. Cuma Bale (3 gol) serta Dimitri Payet (2 gol serta 1 assist) yang dapat menyamakan torehan gelandang punya Arsenal itu selama ini.

Baca Juga : Agen: Soal MU, Ibrahimovic Belum Memutuskan

Menurut catatan Whoscored, Ramsey cukup kerap ada di kotak penalti lawan lantaran melepas rataan 1, 3 shots di zona itu. Diluar itu dari segi ofensif, Ramsey keseluruhan miliki 2, 7 shot per pertandingan, 2, 7 umpan kunci, serta 1, 7 dribel per pertandingan dari keseluruhan 268 menit bermain.

” Fantastis rasa-rasanya dapat cetak gol di pertandingan ini. Kami telah menunggunya mulai sejak lama, ” papar Ramsey di website resmi UEFA.

” Misi kami yaitu lolos dari group. Fantastis bila kami pada akhirnya finis di posisi paling atas group. Mudah-mudahan saja kami dapat bikin fans bangga, Anda dengar kalau mereka bernyanyi diluar. Kami telah lolos, kami menginginkan lihat seberapa jauh dapat mengambil langkah. Apa pun dapat berlangsung dalam 90 menit, ” sambung Ramsey.