http://smskeen.com/wp-conte

Kemenangan Telak Warnai Laju Arsenal ke Babak 16 Besar Piala FA

 

http://smskeen.com/wp-conte

 BERITA BOLA ONLINE _Arsenal memastikan langkah ke babak 16 besar Piala FA musim ini dengan menghentikan langkah Southampton di Stadion Saint Mary’s, Sabtu (28/1/2017) waktu setempat.

Arsenal lolos seusai memetik kemenangan telak 5-0 lewat dua gol Danny Welbeck dan hat-trick Theo Walcott.

Di pertandingan ini kedua tim menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua.

Namun, baru 15 menit laga bergulir, tim asuhan Arsene Wenger bisa membuka keunggulan 1-0.

Gol ini diciptakan Welbeck dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan terobosan Lucas Perez.

Hanya berselang tujuh menit, Welbeck kembali mencatatkan namanya di papan skor. Arsenal unggul 2-0 setelah umpan terobosan yang kali ini disodorkan Alex Oxlade-Chamberlain berhasil dikonversikan Welbeck menjadi gol.

Welbeck tampil impresif di partai ini. Pada menit ke-33 ia kembali terlibat dalam proses gol ketiga The Gunners, julukan Arsenal.

Kali ini Welbeck menciptakan assist agar Theo Walcott bisa memaksimalkannya menjadi gol dengan melepaskan tendangan dari jarak dekat gawang Southampton.

Southampton semakin kehilangan harapan setelah Arsenal kembali mencetak gol dan menambah keunggulan menjadi 4-0.

BACA JUGA :Ibrahimovic: Trofi Premier League Lebih Penting daripada Sepatu Emas

Setelah Welbeck, Walcott juga mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di laga ini. Ia bisa membobol gawang Harry Lewis setelah memaksimalkan umpan dari Alexis Sanchez.

Gol tersebut merupakan torehan keenam Walcott dalam empat pertandingan tandang Piala FA.

Walcott benar-benar menjadi bintang di pertandingan ini dengan menorehkan gol ketiganya pada menit ke-84. Ia kembali memanfaatkan umpan Sanchez yang berawal dari serangan balik.

Gol tersebut menjadikan Walcott kini sudah mengoleksi lima hat-trick selama berseragam Arsenal. Kali terakhir ia mencetak hat-trick terjadi pada Mei 2015 ke gawang West Bromwich Albion.

Hat-trick Walcott menjadikan Arsenal berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 5-0 atas Southampton dan berhak melaju ke babak kelima atau 16 besar.

Hasil positif ini merupakan kemenangan kelima Arsenal secara beruntun di Piala FA.