http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/02/rooney.jpg

Mourinho Tak Jamin Rooney Bertahan di Man United

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/02/rooney.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah menolak memberikan jaminan kepada striker dan kapten tim, Wayne Rooney, apakah bakal tetap bertahan di klub pada musim depan.

Rooney telah menghadapi musim yang berat selama menjadi bagian dari skuat Man United. Pemain berusia 31 tahun itu untuk pertama kalinya tidak menjadi pilihan utama di skuad Setan Merah.

Dari 25 pertandingan Premier League, Rooney baru tampil sebagai starter sebanyak delapan kali dari 17 laga yang ia lakoni. Pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Man United itu pun baru dua kali tampil penuh 90 menit.

Selain sering didera cedera, Rooney juga gagal bersaing dengan pemain lain. Pemain yang akrab disapa Wazza itu disingkirkan Paul Pogba di lini tengah tim dan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak serangan.

Melihat kondisi ini, Mourinho tidak bisa memberikan jaminan bahwa Rooney akan terus bertahan di Man United.
BACA JUGA :Zlatan Ibrahimovic Antar Man United ke Perempat Final Piala FA
“Anda harus bertanya pada Rooney. Saya tidak bisa menjamin akan tetap menjadi manajer Man United pada pekan depan, jadi bagaimana bisa saya menjamin para pemain akan tetap bertahan musim depan?” tutur Mou dikutip dari Squawka.

“Saya hanya bisa menjamin bahwa jika Wayne memilih hengkang, itu bukan karena saya menginginkan dia pergi. Saya tidak akan pernah mendorong legenda klub seperti dia pindah ke klub lain,” ucapnya.

Beberapa klub dari China dikabarkan berencana untuk memboyong Rooney dari Man United. Namun, belum diketahui identitas klub yang memberikan tawaran tersebut secara rinci.

Rooney sudah membela Man United sejak 2004-2005. Selama itu, Wazza telah membela Setan Merah sebanyak 549 pertandingan dengan torehan 250 gol dan 145 assist.