http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/02/0130365ibra-fa780x390.jpg

Zlatan Ibrahimovic Antar Man United ke Perempat Final Piala FA

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/02/0130365ibra-fa780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE _ Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA setelah pada babak 16 besar sukses mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1 di Stadion Ewood Park, Minggu (19/2/2017).

Tampil sebagai tamu, Man United lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Total, tim arahan Manajer Jose Mourinho itu memiliki 66 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Selain itu, Man United juga memiliki peluang dengan jumlah yang lebih banyak. Setan Merah memiliki total 13 tembakan.
BACA JUGA :Falcao yang Kembali Buas Musim Ini
Namun dengan jumlah peluang sebanyak itu, Man United kesulitan mencetak banyak gol. Lagi-lagi Setan Merah terkendala oleh penyakit lama, yaitu menyelesaian akhir yang buruk.

Dalam 13 tembakan tersebut, Man United hanya memiliki tiga tendangan ke arah gawang! Jumlah tersebut bahkan lebih sedikit dari Blackburn yang hanya memiliki delapan percobaan, tetapi enam di antaranya tepat sasaran.

Blackburn yang tampil lebih banyak berada di bawah tekanan, justru mampu mencetak gol terlebih dahulu. Pergerakan Marvin Emmnes dari tengah gagal di-cover dengan baik oleh Marcos Rojo hingga berhasil melepaskan umpan terobosan cantik yang juga berhasil diselesaikan dengan indah oleh Danny Graham pada menit ke-17.

Baru pada menit ke-27, Man United berhasil membalas. Umpan terobosan akurat dari Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat Marcus Rashford berhadapan langsung dengan kiper Jason Steele dan mencetak gol dengan mengelabuhi sang kiper terlebih dahulu.

Melihat timnya kesulitan membongkar pertahanan Blackburn, Mourinho memasukkan dua andalan utama Man United, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-62. Hasilnya, kedua pemain tersebut sukses mengkreasikan gol kemenangan tim.

Pada menit ke-75, Pogba melepaskan umpan lambung dari garis tengah lapangan kepada Ibrahimovic yang berlari meminta bola di garis pertahanan Blackburn. Ibra pun lolos dari perangkap offside dan berhasil menaklukkan kiper lawan hanya dengan satu sentuhan.

Keunggulan 2-1 ini berhasil dipertahankan Man United hingga pertandingan berakhir.

Blackburn sempat membobol gawang Setan Merah pada menit ke-86 melalui Anthony Stokes yang jelas-jelas berada di posisi offside setelah menerima bola muntah hasil sepakan Emmnes yang sukses dibendung kiper Sergio Romero.

Hasil ini membuat Man United bergabung dengan Lincoln City, Millwall, Middlesbrough, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang juga telah memiliki satu tiket ke babak perempat final.

Dua tiket lagi yang akan diperebutkan oleh Sutton United menghadapi Arsenal, serta Manchester City kontra Huddersfield Town yang harus menjalani laga ulangan setelah hanya bermain imbang 0-0.