Prediksi Skor Barcelona vs PSG, Liga Champions

index

BERITA BOLA ONLINE  – Misi membalikkan defisit agregat 0-4 dari leg I, bakal tersaji dalam bentrok Barcelona versus Paris Saint-Germain (PSG) pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 di Estadio Camp Nou, Rabu (8/3/2017) malam waktu setempat atau Kamis (9/3/2017) dini hari WIB.

Barcelona coba menjadi tim keempat dalam sejarah kompetisi antar klub Eropa yang mampu membalikkan ketinggalan 0-4 dari leg I, yang terakhir terjadi pada musim 1984/1985. Tentu saja ada peluang kalau dilihat dari dua laga terakhir Los Blaugarana di La Liga Spanyol, di mana mereka memukul Sporting Gijon 6-1 dan menghajar Celta Vigo 5-0.

BACA JUGA :Hiddink Siap Latih Leicester City
Yang mesti dicatat, Les Rouge-et-Bleu (julukan PSG) bukan tim sekelas Sporting Gijon atau Celta Vigo. Namun El Barca masih punya harapan lain. Karena tiga laga kandang mereka di fase grup Liga Champions musim ini, menghasilkan dua skor untuk menyamakan agregat, plus satu skor lainnya bisa membalikkan keadaan. Berikut kami sampaikan kabar tim, perkiraan starting eleven, dan analisis prediksi skornya.

Kabar tim (Barcelona)
*Ada dua pemain El Barca yang teronggok di ruang terapi cedera, yaitu Aleix Vidal (hingga akhir musim) dan Jeremy Mathieu. Sedangkan Sergio Busquets hanya butuh satu kartu kuning tambahan untuk kena skorsing satu laga.
*Luis Enrique belakangan sering bereksperimen dengan lini belakang timnya. Melongok ketinggalan 0-4 pada leg I, sang entrenador mungkin akan bermain dengan pola agresif 3-4-3, dengan Javier Mascherano berpotensi menggantikan Jordi Alba sebagai bek sentral ketiga.

Kabar tim (PSG)
*Unai Emery punya sejumlah masalah cedera jelang leg II. Dia tak mau berisiko dengan menurunkan Angel Di Maria akhir pekan lalu agar fit di laga ini. Sedangkan Adrien Rabiot harusnya telah pulih dari sakit. Dia dan Marquinhos hanya butuh satu kartu kuning lagi untuk kena skorsing satu laga.
*Kapten tim, Thiago Silva, yang absen pada leg I akibat cedera, berpotensi kembali di leg II dengan menggantikan Presnel Kimpembe di sentral pertahanan. Marquinhos dan Thiago Motta kondisinya masih diragukan 100 persen bugar di hari pertandingan.

Perkiraan starting eleven
Barcelona (3-4-3)
Ter Stegen (g): Alba, Umtiti, Pique; Rakitic, Iniesta, Busquets, Rafinha; Neymar, Suarez, Messi

PSG (4-3-3)
Trapp (g): Kurzawa, Silva, Marquinhos, Meunier; Matuidi, Rabiot, Verratti; Draxler, Cavani, Di Maria

Analisis
*Hanya 3 klub yang mampu membalikkan keadaan dari defisit 4 gol leg I di kompetisi antar klub Eropa, tapi tidak satu pun yang terjadi di Liga Champions/European Cup.

*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 6 laga terakhir PSG di Liga Champions dengan PSG minimal mencetak 2 gol di setiap pertandingan.

*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 6 dari 7 laga terakhir Barcelona di Liga Champions.

*PSG sedang dalam periode tidak terkalahkan pada 7 laga terakhir di Liga Champions.
*Barcelona sedang mencari kemenangan kandang ke-15 secara beruntun di Liga Champions. Dengan 14 kemenangan sebelumnya tercatat di bawah polesan Luis Enrique.

*3 laga kandang Barcelona pada fase grup Liga Champions 2016/2017 menghasilkan skor 7-0 vs Celtic, 4-0 vs Manchester City, dan 4-0 vs Borussia Monchengladbach.

*3 laga tandang PSG pada fase grup Liga Champions 2016/2017: Menang 3-1 vs Ludogorets, menang 2-1 vs Basel, 2-2 vs Arsenal.

*Sejak tahun 2000, PSG belum pernah kalah lebih dari 1-3 baik dari Barcelona maupun tim lainnya dalam partai tandang Liga Champions.

*Barcelona menang 2 kali dan kalah 1 kali dari PSG dari 3 bentrok (sistem 2 leg) sebelumnya di Liga Champions.

*Rekor kandang Barcelona saat menjamu wakil Prancis di Camp Nou pada kompetisi antar klub Eropa: menang 7, seri 2, kalah 1. Rapor adu penalti Barcelona di ajang Eropa: menang 5, kalah 1.

*Rekor tandang PSG saat bertamu ke wakil Spanyol pada kompetisi antar klub Eropa: menang 4, seri 2, kalah 6. Rapor adu penalti PSG di ajang Eropa: 1 kalah.

Prediksi skor: Barcelona vs PSG (4-1)
Bisa enggak ya Barcelona membalikkan keadaan atau minimal menyamakan agregat gol di leg II dalam tempo 90 menit.