http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/03/prediksi-skor-irlandia-vs-wales-kualifikasi-piala-dunia-2018-25-3-2017-PRq.jpg

Prediksi Skor Irlandia vs Wales, Kualifikasi Piala Dunia 25/3/2017

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/03/prediksi-skor-irlandia-vs-wales-kualifikasi-piala-dunia-2018-25-3-2017-PRq.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pertandingan klasik antar tim Britania bakal tersaji dalam matchday 5 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bertempat di Aviva Stadium, Dublin, pada Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat atau Sabtu (25/3/2017) dini hari WIB, Republik Irlandia akan menjamu Wales.

Laga klasik antar tim dari daratan Inggris, sudah pasti menarik. Dan tensi pertarungan bakal makin panas jika melihat klasemen sementara Grup D dan jadwal matchday 5. Irlandia memuncaki klasemen sementara (10 poin) dan Wales di urutan ketiga (6 poin).

Walau masih menyisakan 6 matchday lagi, namun The Dragons (julukan Wales) patut segera meraup hasil absolut. Pasalnya di pertandingan lain pada saat bersamaan, Serbia (peringkat 2/8 poin) cuma melawat ke markas Georgia (peringkat 5/2 poin), sedangkan Austria (peringkat 4/4 poin) kebagian menjamu Moldova (juru kunci/1 poin). Dari sini terlihat, Austria dan Serbia berpotensi besar meraih tiga angka.

So, tak ada alasan bagi anak asuh Chris Coleman tidak habis-habisan di kandang The Green Army (julukan Irlandia). Namun, ada beberapa statistik butut yang justru mesti dipatahkan oleh Wales buat kembali meraih histori di Dublin. Berikut kabar tim, perkiraan starting eleven kedua kubu, dan prediksi skornya.
Prediksi skor Irlandia vs Wales Kualifikasi Piala Dunia 2018 25-3-2017. (Foto-media.balls.ie)
Kabar tim (Irlandia)

BACA JUGA : Leonardo Bonucci Lebih Memilih Barcelona Dari Bayern Muenchen
*Saat menghadapi salah satu rival terberatnya di Grup D, Martin O’Neil dirundung kesulitan. Absennya Shane Duffy, Ciaran Clark, dan Robbie Brady, menjadikan kali ini Irlandia akan tampil tanpa tiga anggota regular mereka dalam skema empat pemain belakang. Sedangkan kehilangan Wes Hoolahan, Harry Arter, serta Daryl Murphy membuat stok pemain depan The Green Army menipis.
*Untuk menambah buruk keadaan, James McCarthy, Shane Long, serta Jonny Hayes kondisinya masih harus melakoni tes kebugaran di hari pertandingan. Meski begitu, ada kabar baik kalau Seamus Coleman sudah pulih dari benturan dan siap diturunkan.

Kabar tim (Wales)
*Ben Davies kembali ke skuat dan mungkin segera mendapatkan kembali posisi di starting eleven The Dragons. Buat pilihan lini depan, Chris Coleman mungkin akan menjajal Hal Robson-Kanu ketimbang Sam Vokes. Sementara Joe Ledley diharapkan tampil sejak menit awal meski ada juga kans dia absen di laga ini akibat menghadiri kelahiran anaknya.

Perkiraan starting eleven
Irlandia (4-3-3)
Randolph (g): Ward, O’Shea, Keogh, Coleman; Hendrick, Whelan, McCarthy; McClean, Long, Walters

Wales (3-5-2)
Hennessey (g): Davies, Williams, Chester; Taylor, Ledley, Ramsey, Allen, Gunter; Bale, Robson-Kanu

Analisa skor
*Usai Piala Eropa 2016, Irlandia belum pernah kalah dari lima laga yang mereka lakoni di berbagai ajang (4 menang, 1 imbang).
*Usai Piala Eropa 2016, Wales belum pernah kalah dari empat laga yang mereka lakoni di berbagai ajang (1 menang, 3 imbang).
*Irlandia hanya kalah 4 kali dari 28 laga kandang terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia.
*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 3 dari 5 laga terakhir Irlandia di berbagai kompetisi.
*Baik Irlandia dan Wales selalu mencetak minimal 1 gol ke gawang lawan dari 4 laga di Grup D.
*Kedua kubu sudah bertemu sebanyak 13 kali di berbagai kompetisi. Rapornya sama kuat, masing-masing meraih 5 kemenangan dan 3 kali imbang.
*Kedua kubu telah duel sebanyak 8 kali di Dublin dengan rapor sama kuat, masing-masing meraih 4 kemenangan (artinya skor tak pernah berujung imbang). Wales memenangkan 3 bentrok pertama di Dublin (skornya 3-2, 3-1, dan 1-0), namun Irlandia memenangkan 3 perjumpaan terakhir di sana (skornya 2-1, 1-0, dan 3-0).
*Kemenangan terakhir Wales di Dublin atas Irlandia terjadi dengan skor 1-0, pada international friendly match 19 Februari 2002 di Royal Society Showground lewat gol semata wayang Mark Pembridge.

Prediksi skor Irlandia vs Wales (1-2)
Sebagai tuan rumah, Irlandia tentu lebih diuntungkan. Namun Wales harusnya sadar, mereka tak boleh kehilangan angka penuh lagi di Grup D. Kesempatan itu ada di laga ini, karena skuat The Green Army tidak lengkap akibat dilucuti cedera.