http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/03/peru-vs-uruguay.jpg

Uruguay Kalah di Kandang Peru dalam Kualifikasi Piala Dunia

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/03/peru-vs-uruguay.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Timnas Uruguay kalah dari tuan rumah, Peru, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin, Rabu (29/3) pagi WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional de Lima tersebut Uruguay sempat unggul lebih dulu lewat aksi Luis Suarez pada menit ke-30.

Namun, memasuki menit ke-35, penyerang Peru yang sehari-harinya bermain di klub Brasil, Flamengo mampu menyamai kedudukan. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA : FIFA : Meberikan Hukuman Larangan Bertanding Selama 4 Laga Kepada messi

Setelah Peru unggul berkat gol Flores pada menit ke-62 laga berlangsung semakin keras. Pada menit ke-76, wasit mengusir Urreta karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Terusirnya Urreta itu tak membuat tekanan Uruguay mengendor. Justru sebaliknya Luis Suarez dkk mencoba bertubi-tubi menekan pertahanan Peru.

Saat memasuki masa injury time babak kedua, peluang itu didapatkan. Namun sundulan Diego Godin hanya mengenai mistar gawang. Tekanan bertubi-tubi selanjutnya yang dilakoni Uruguay pun gagal hingga wasit meniup peluit panjang.

Hanya empat tim teratas dari Amerika Latin yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2018, sementara peringkat lima yang saat ini dipegang Argentina harus melalui babak play-off.

Ekuador, Peru, dan Paraguay menginip posisi untuk memperebutkan tiga tempat lolos langsung atau satu tiket ke playoff karena selisih poin yang tipis. Ekuador di tempat keenam dengan 20 poin, lalu menyusul Peru dan Paraguay dengan jumlah poin sama yakni 18.