http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/04/index.jpg

Hazard Menangkan Chelsea atas Man City

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/04/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eden Hazard tampil heroik dengan mencetak dua gol Chelsea saat melawan Manchester City pada partai lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).

Dua gol pemain sayap asal Belgia itu tercipta pada menit ke-10 dan ke-35. Lesakan terakhir Hazard terjadi berkat percobaan kedua setelah eksekusi penaltinya sempat gagal.

Chelsea memeragakan permainan efektif dalam pertandingan ini. Menurut rekaman Premier League, mereka cuma menguasai 39,8 persen laga dan melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari sepuluh usaha.

Sebaliknya, Man City menorehkan catatan mubazir berupa enam tendangan ke arah gawang dari 15 percobaan.

Efektivitas Chelsea terlihat saat mengonversi peluang pertamanya dalam laga ini menjadi gol pada menit ke-10.
BACA JUGA :Conte Yakin Chelsea Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi
Menerima umpan mendatar dari sisi kanan, Hazard melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Bola sempat membentur Vincent Kompany sehingga berbelok arah dan mengecoh penjaga gawang Wilfredo Caballero.

Enam belas menit berselang, Man City menyamakan kedudukan berkat kesalahan Thibaut Courtois. Bola operan dia malah mengarah ke David Silva.

Pemilik nama terakhir langsung melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis. Sergio Aguero menyambar bola liar untuk mencatatkan nama di papan skor.

Skor imbang cuma bertahan selama sembilan menit. Gara-gara pelanggaran Fernandinho di kotak terlarang, Man City diganjar hukuman penalti.

Maju sebagai eksekutor, Hazard melepaskan tembakan sesuai arah antisipasi Caballero. Hanya, bola tidak diamankan dengan sempurna sehingga kembali disontek Hazard menjadi gol.

Dengan keunggulan satu gol, pasukan Antonio Conte pun menjalani paruh kedua secara lebih pasif. Mereka menumpuk pemain di daerah sendiri dan sesekali melancarkan serangan balik.

Cara itu membuahkan ancaman pada menit ke-76. Setelah menerima umpan terobosan Cesc Fabregas dalam pola serangan cepat, Hazard memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan yang belum menemui sasaran.

Di sisi lain, Man City kesulitan menembus barikade tim tuan rumah. Baru pada menit-menit akhir, mereka mendapatkan dua kans berbahaya yang gagal dimaksimalkan.

Alhasil, tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Chelsea pun menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan tim beralias The Blues sebagai pemuncak klasemen sementara berbekal 72 poin dari 30 partai. Terbentang jarak tujuh angka dengan Tottenham Hotspur yang menang 3-1 atas Swansea City pada waktu bersamaan.

Chelsea 2-1 Manchester City (Eden Hazard 10′, 35′ – Sergio Aguero 26′)