http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/04/images.jpg

Kalahkan Tottenham Hotspur Chelsea Melaju Ke Final Piala Fa

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/04/images.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Chelsea memastikan langkah ke final Piala FA setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat. Hasil tersebut merupakan kekalahan ketujuh Tottenham di semifinal secara beruntun.

Willian mencetak dua gol di pertandingan ini pada menit ke-5 dan ke-43. Gol pertamanya dicetak dari eksekusi tendangan bebas dan gol keduanya dari titik penalti.

Dua gol lain masing-masing disumbangkan Eden Hazard (75′) dan Nemanja Matic (80′). Sedangkan dua gol balasan Tottenham dikemas Harry Kane (18′) dan Dele Alli (52′).

Di pertandingan ini pelatih Chelsea, mengambil keputusan cukup mengejutkan dengan mencadangkan dua pemain kunci, yakni Eden Hazard dan Diego Costa.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tampil dengan kekuatan penuh di lini depan. Di lini pertahanan, pelatih Mauricio Pochettino mencadangkan Kyle Walker.
BACA JUGA :Lukaku Bisa Jadi Pilihan Chelsea jika Costa Hengkang
Chelsea membuat tensi laga langsung meningkat cepat setelah berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-5.

Gol tersebut dicetak Willian saat mengambil eksekusi tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan Toby Alderweireld.

Tottenham berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-18. Gol yang mengubah skor menjadi 1-1 diciptakan Harry Kane dengan memanfaatkan umpan sepak pojok eksekusi Christian Eriksen.

Setelah gol tersebut, Tottenham terlihat bermain lebih mendominasi dengan catatan 61 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, justru The Blues – julukan Chelsea yang kembali unggul 2-1 pada menit ke-43 lewat gol dari titik penalti.

Berawal dari pelanggaran Son Heung-Min terhadap Victor Moses di dalam kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Willian yang dipercaya maju sebagai algojo membuat timnya unggul di babak pertama.

Klub berjulukan Spurs sempat kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-52. Gol tersebut dibuat Dele Alli dengan menyambut umpan terobosan lambung Eriksen sambil menjatuhkan diri.

Namun, masuknya Eden Hazard dan Diego Costa pada menit ke-61 menjadi bencana bagi Tottenham.

Ya, masuknya kedua pemain itu menyegarkan daya gedor The Blues di lini depan. Benar saja, pada menit ke-75 mereka kembali unggul 3-2.

Gol itu diciptakan Hazard dengan melepaskan sepakan kaki kiri setelah terjadi perebutan bola menyusul eksekusi sepak pojok.

Seusai gol tersebut Spurs tampak kesulitan mendapatkan peluang bagus dan mencetak gol balasan.

Sebaliknya, Chelsea akhirnya bisa memastikan kemenangan 4-2 setelah Nemanja Matic mencetak gol pada menit ke-80 memanfaatkan umpan dari Hazard.