http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/04/2ae16c7f-152d-45b3-b5e7-04c22ab674f8_169.jpg

‘Kambing Hitam’ Luis Enrique Usai Barcelona Tersingkir

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/04/2ae16c7f-152d-45b3-b5e7-04c22ab674f8_169.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ada ‘Kambing Hitam’ di mata juru taktik Barcelona, Luis Enrique atas kegagalan timnya melangkah ke semifinal Liga Champions.

Kekalahan hingga 0-3 dari Juventus pada leg pertama di Turin, 12 April lalu. Itulah ‘Kambing Hitam’ Enrique atas terhentinya langkah Barcelona di perempat final Liga Champions musim ini.

“Saya tidak bisa mendefinisikan usaha kami di Liga Champions dalam satu kata,” ucap Enrique usai laga leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou kepada BeIN Sports, Rabu (19/4).

“Sangat buruknya [hasil] pada leg pertama di Turin telah membuat kami keluar [dari Liga Champions]. Saya akan mengingat banyak momen dari pertandingan di Turin.”

BACA JUGA :Gonzalo Higuain Mulai Berani Bicara Gelar Scudetto
Barcelona tersingkir dari Liga Champions dengan agregat gol 0-3. Pada laga leg kedua yang berlangsung di hadapan publik Katalonia, Barcelona dan Juventus bermain imbang tanpa gol.

Hal itu membuat tren Barcelona yang selalu menang di Camp Nou pada 15 laga kompetisi Eropa berakhir saat Juventus datang. Barcelona pun gagal mengulang kejayaan dari tertinggal gol lebih banyak di babak 16 besar Liga Champions. Kala itu, Barcelona mampu membalikkan keunggulan 4-0 Paris Saint-Germain saat datang ke Camp Nou.

Selanjutnya, Enrique mengaku akan berkonsentrasi memburu titel La Liga. Ia pun mendukung Juventus untuk merebut lagi trofi Liga Champions. Kali terakhir, Juventus merebut trofi tersebut pada 1996.

“Ini adalah pertandingan yang hebat antara dua tim besar. Saya angkat topi buat Juventus,” kata Enrique.

“Mampukah mereka mencapai final? Mereka memiliki pelatih hebat, para pemain hebat, dan memiliki segalanya untuk menjuarai Liga Champions,” sambung Enrique yang membawa timnya mengalahkan Juventus di partai puncak final Liga Champions pada 2015. (har)