http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/05/cristiano-ronaldo-cropped_1t8m82nbfp49s134rnlio1do2m.jpg

Catatan Cristiano Ronaldo Dekati Top Skor Liga Champions

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/05/cristiano-ronaldo-cropped_1t8m82nbfp49s134rnlio1do2m.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Cristiano Ronaldo memang bukan pesepakbola biasa. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar telah mengantarkannya terkenal sejagat raya.

Sejumlah trofi telah diraih pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Terbaru, Ronaldo kembali mencatatkan rekor dengan menempatkan namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu membukukan 53 gol dari 103 gol di babak sistem gugur.

Gol itu tercipta di menit 10 ketika Real Madrid bentrok melawan Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Berawal dari umpan Casemiro, CR7 yang berada dalam pengawalan ketat mampu menerobos dan mengonversikannya menjadi gol melalui tandukannya.

Jan Oblak pun tak berdaya ketika mengetahui bola sundulan pemain berkebangsaan Portugal masuk ke dalam gawangnya. Dua gol tambahan dicetak Ronaldo pada babak kedua. Dengan demikian, Ronaldo telah mencetak delapan gol dalam 270 menit di Liga Champions.
BACA JUGA : Pesta Gol di Kandang Wolfsburg, Bayern Muenchen Juarai Bundesliga
Ronaldo pun masih berpeluang menyalip torehan gol Lionel Messi di Liga Champions. Bintang Barcelona itu saat ini masih bertengger di urutan teratas top skor dengan raihan 11 gol. Sementara Ronaldo berada di urutan ketiga dengan 10 gol.

Berikut catatan rekor Ronaldo di Liga Champions

1. Cristiano Ronaldo telah mencetak 88 gol dan 23 assist dalam 86 pertandingan di Liga Champions bersama Real Madrid

2. Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions, Cristiano Ronaldo telah mengumpulkan delapan gol.

3. Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 20 gol dalam laga derby.

4. Dalam dua pertandingan di Liga Champions melawan Bayern Muenchen dan Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick

5. Cristiano Ronaldo telah membukukan tujuh kali hat-trick di Liga Champions. Dia bisa melampaui catatan Lionel Messi (7) mengingat masih ada dua pertandingan tersisa

6. Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick di pertandingan semifinal Liga Champions sejak Lewandowski pada 2012/13