http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/06/images3.persgroep.net_.jpg

Gol Favorit Messi Bukan via Kaki Kiri

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/06/images3.persgroep.net_.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Bintang Barcelona, Lionel Messi, membeberkan salah satu gol favorit sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Momen itu terjadi saat Messi mencetak gol ke gawang Manchester United pada partai final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 27 Mei 2009.

Memasuki menit ke-70, Barcelona masih unggul dengan skor 1-0. Bola silang dilepaskan Xavi Hernandez ke kotak penalti Man United.

Kemudian, Messi melompat dan menanduk bola yang lajunya gagal dihentikan oleh Edwin van der Sar. Gol lewat kepala merupakan sesuatu yang langka buat Messi.

“Sulit membayangkan saya mencetak gol dengan kepala karena Rio Ferdinand berdiri berdekatan, meskipun tidak memberikan pengawalan ketat,” kata Messi.

“Gol itu tergolong penting. Setelah melewatkan final 2006 karena cedera, saya merasakan pengalaman spesial dengan melakoni laga tersebut dan mecnetak gol. Itu masih menjadi salah satu gol favorit saya,” ucap dia.

BACA JUGA : Juventus Raih Gelar Coppa Italia Ke 12 Kali Nya

Berkat lesakan Messi, Barcelona meraih gelar Liga Champions untuk kali ketiga. Buat Messi, trofi itu menjadi yang perdana sepanjang kariernya.

Terasa lebih spesial lagi karena Barcelona menyandingkan trofi Liga Champions dengan gelar juara Divisi Primera La Liga – kasta teratas Liga Spanyol – dan Copa del Rey.

“Musim itu menjadi sempurna saat kami memenangi segalanya,” ujar Messi.

Hingga kini, Messi sudah mengoleksi empat trofi Liga Champions bersama Barcelona. Dia juga telah mengumpulkan 507 gol di level klub.