http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/10/160104164534-zinedine-zidane-1-super-tease.jpg

Zidane: La Liga Lebih Sulit dari Liga Champions

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/10/160104164534-zinedine-zidane-1-super-tease.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut bahwa menjadi juara di ajang La Liga adalah capaian yang sangat sulit. Bahkan, Zidane menyebut jika menjuarai La Liga lebih sulit dari pada juara di Liga Champions.

Semenjak aktif sebagai pelatih, Zidane sudah pernah merasakan gelar juara baik itu di La Liga maupun di Liga Champions. Bedanya, Zidane baru sekali meraih juara La Liga dan sudah dua kali menjadi raja di kompetisi Eropa.

Menurut Zidane, menjadi juara di La Liga adalah capaian yang sangat sulit. Sebab, Madrid dituntut untuk tampil konsisten di setiap pekan. Selain itu, persaingan juga sangat ketat dengan tim rival. Terutama dengan Barcelona.

“Saya sadar bahwa saya berada di klub yang selalu ingin mendapatkan gelar juara,” buka Zidane di situs resmi FIFA.
BACA JUGA : Neville Sebut Liverpool Akan Selalu Dikecewakan Lini Belakangnya
“Tentu saja kami dituntut memenangkan gelar di Liga Champions. Tapi, sejujurnya, menurut saya masih lebih sulit memenangkan gelar La Liga dari pada memenangkan Liga Champions,” tandas pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Zidane kemudian menyebut kunci sukses dirinya sebagai pelatih Madrid. Pelatih asal Prancis ini menilai bahwa ia bisa menjadi pemimpin bagi kumpulan para pemain bintang karena hasratnya yang besar pada sepakbola.

“Jika pemain punya rasa percaya pada Anda, maka semua itu akan menjadi lebih mudah.”

“Kemampuan saya sebagai pemimpin lebih didasarkan pada hasrat saya pada sepakbola dan profesi ini. Lebih dari gelar yang saya menangkan sebagai pemain, para pemain harus percaya dengan pesan yang saya sampaikan,” tutup Zidane.