http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/11/alessandro-del-piero-a-league-all-stars-press-conference-2014_1dnyri5hobxtu1jh5qzbvwh4lo.jpg

Del Piero: Calciopoli Seperti Bom Atom

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/11/alessandro-del-piero-a-league-all-stars-press-conference-2014_1dnyri5hobxtu1jh5qzbvwh4lo.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero kembali mengenang kisah calciopoli yang terjadi beberapa tahun lalu. Menurut Del Piero, kejadian tersebut tidak ubahnya seperti sebuah serangan bom atom.

Calciopoli memang menjadi salah satu skandal besar dalam sepakbola Italia. Beberapa klub papan atas Serie A harus terkena dampaknya. Salah satunya adalah Juventus, klub yang saat ini masih diperkuat oleh Del Piero.

Pada tahun 2006, Juve harus menerima hukuman pengadilan turun kasta ke Serie B. Selain itu, gelar scudetto yang sudah mereka raih juga harus dicopot.

“Calciopoli tidak ubahnya seperti bom atom. Sepak bola kami seperti berhenti seketika. Saya tidak hanya bicara tentang Juve. Pemain-pemain top lalu pindah ke luar negeri,” ucap Del Piero dikutip dari berita bola.

Pada saat sepakbola Italia diguncang oleh calciopoli tersebut, Del Piero melihat sebuah anomali.
BACA JUGA : Mata: Mourinho Hepi Dengan Skuat MU
Situasi yang memburuk di Italia bisa dimanfaatkan dengan baik oleh negara lain. Sepakbola di luar Italia pun berkembang makin pesat. Premier League dan La Liga mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Pasar sepakbola pun pindah ke sana.

“Sepakbola di Jerman juga mendapatkan momen yang bagus dan bahkan investor besar juga mulai datang ke Prancis yang kemudian mengubah klub seperti AS Monaco dan PSG. Italia saat itu ambruk,” tandasnya.