http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/11/dier.jpg

Eric Dier Janjikan Tensi Panas Inggris vs Jerman

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/11/dier.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang timnas Inggris, Eric Dier tidak melihat laga uji coba melawan Jerman sebagai layaknya laga persahabatan biasanya. Dier menjanjikan bahwa laga akan berjalan dengan panas dan serius.

Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley pada Sabtu (11/11) yang akan datang. Bagi kedua tim, sejatinya laga ini memang hanya laga persabahatan dan persiapan untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tapi, bagi Dier, laga ini tetap akan membawa nuansa rivalitas klasik antara kedua negara.

“Ini adalah dua pertandingan persahabatan yang sungguh besar. Saya bahkan merasa tidak ada istilah laga persahabatan antara Inggris melawan Jerman. Jadi, kami sangat menantikannya,” ucap Dier.
BACA JUGA : Pujian Eks Bomber Liverpool Untuk Salah
Inggris dan Jerman memang punya jejak panjang soal rivalitas sepakbola. Pada tahun 1966 silam, Inggris menang dengan skor 4-2 atas Jerman Barat lewat gol Geoff Hurst yang masih kontroversial.

Dari gol Hurst, kemudian ada gol Frank Lampard yang tidak terlihat oleh wasit pada Piala Dunia 2010 lalu. Saat itu, Jerman seperti membalas kejadian di tahun 1966 dan sukses mengalahkan Inggris dengan skor 4-1.

Inggris sendiri menyambut laga melawan Jerman dengan penuh percaya diri. Mereka tidak terkalahkan selama babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tapi, kini mereka dihadapkan pada kondisi dimana ada banyak pemain yang mengalami cedera.

“Kami masih memiliki banyak celah yang harus diperbaiki. Saat ini, kami harus fokus pada tujuan kami yakni Piala Dunia dan harus mempersiapkan diri dengan cara yang lebih baik,” kata pemain Tottenham Hotspur tersebut.