http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/12/maxresdefault-1.jpg

Petr Cech Ternyata Terinspirasi Dua Kiper Manchester United

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2017/12/maxresdefault-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech membuat sebuah pengakuan ihwal sosok yang menginspirasi dirinya berkarir. Rupanya Cech menyebut ada dua mantan kiper Manchester United yang menginspirasinya saat memulai karir.

Dua sosok tersebut yakini Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

Soal Schmeichel, Cech menilai bahwa dia punya gaya bermain yang berbeda jika dibanding para penjaga gawang pada zaman dia bermain. Schmeichel selain handal di bawah mistar, dia juga piawai bermain di luar area kotak penalti.

“Semua orang bermain di garis dan dia bisa lebih maju. Dia lebih agresif pada posisinya, memotong sudut dan tidak takut mengambil resiko lebih. Kehadiran dan pengaruhnya sangat besar di kotak penalti,” kata Cech di situs resmi Arsenal.

BACA JUGA : Kian Bersinar, Rooney Lewati Catatan Assist Lampard

Selanjutnya, Cech juga mengaku kagum pada sosok Van Der Sar. Bahkan, kiper asal Republik Ceko ini sudah mengamati karir Van Der Sar saat masih bermain di klub asal Belanda, Ajax. Cech kagum karena dia bisa menjadi tipikal kiper modern.

“Ketika dia bermain di Ajax, tiba-tiba mereka menjadikannya sebagai bek saat sedang menyerang. Pada situasi sulit, mereka mengembalikan [bola] kepadanya dan dia bermain. Itulah tim pertama yang memaki kiper sebagai anggota tim untuk bermain,” urainya.

Tapi, selain kedua sosok tersebut, Cech juga mengaku menyimpan rasa kagum pada beberapa kiper lain. Gianluigi Buffon masuk dalam jajaran kiper yang ia kagumi. Begitu juga dengan mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Pepe Reina juga masuk dalam kategori ini.

“Casillas hanya satu tahun di atas saya dan saya dulu berpikir, ‘jika dia bisa bermain di usia 17 tahun di level ini, mengapa saya tidak?” tandas sosok yang juga pernah berkostum Chelsea tersebut.