http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/02/skysports-bernardo-silva-manchester-city-feyenoord_4100889.jpg

Seperti Guardiola, Bintang Man City Juga Keluhkan Wasit

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/02/skysports-bernardo-silva-manchester-city-feyenoord_4100889.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pemain Manchester City, Bernardo Silva, mengaku cemas dengan kinerja para wasit di Premier League. Silva ingin para wasit bekerja lebih baik dan agar lebih melindungi pemain agar tidak mengalami cedera.

Dalam beberapa pekan terakhir, Man City memang kerap protes pada kinerja wasit. Manajer Pep Guardiola jadi sosok yang paling vokal dalam menyuarakan kinerja wasit yang tidak melindungi pemain.

Protes Man City memuncak usai laga melawan Cardiff City di Piala FA. Saat itu, Leroy Sane mendapatkan pelanggaran keras dari Joe Bennett. Lalu, pada laga kontra West Brom, giliran David Silva dan Kevin De Bruyne yang ditekel keras oleh lawan.
BACA JUGA : Eks Arsenal Ini Akui Sanchez Pindah ke Klub Terbesar di Dunia
“Itu sudah jelas, pelatih dan semua orang sudah bicara tentang hal itu,” buka Silva.

“Kami berharap wasit lebih melindungi pemain kami karena cara mereka melawan kami bukan bagian dari permainan. Ini bukan sebuah pertandingan yang adil dan wasit harus menghukum pemain yang bermain seperti itu,” sambungnya.

Silva tidak ingin kejadian serupa kembali terjadi di laga-laga Man City yang akan datang. Pemain asal Portugal tidak mau melihat rekan-rekannya ada yang kembali terkapar karena tekel keras dari lawan. Karena itu, dia ingin wasit lebih tegas lagi.

“Saya pikir, seperti pelatih bilang, wasit harus melakukan pekerjaan mereka dan jika memang itu kartu merah, dia harus memberikan merah. Mereka tidak melakukan hal itu dalam beberapa bulan terakhir,” tandas Silva.