http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/05/skysports-esports-ruud-gullit_4208698.jpg

Pelatih yang Bawa Chelsea Juara Juga Harus Siap Mundur

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/05/skysports-esports-ruud-gullit_4208698.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ruud Gullit menyebut bahwa pemiliki Chelsea, Roman Abramovich harus bertanggung jawab terhadap kegagalan Chelsea musim ini. Hal ini terkait kebijakan Abramovich yang kerap mengganti pelatih yang gagal membawa Chelsea ke papan atas.

Antonio Conte terbukti berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League musim 2016/17 yang juga musim pertamanya menangani The Blues. Tapi musim ini Chelsea justru terpuruk di posisi kelima klasemen dan hanya berhak tampil di Liga Europa musim depan.
BACA JUGA : Sepakat Latih Arsenal, Arteta Minta Cazorla Jadi Asisten
Conte memang baru saja berhasil menuntun Chelsea menjuarai FA Cup setelah mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0, Sabtu (19/5) malam WIB. Tapi bagi Gullit gelar juara tersebut tidak akan cukup memenuhi ekspektasi Abramovich.

“Masalah utama di Chelsea adalah masa depan pelatih selalu dalam keraguan di tahun kedua. Bahkan jika anda berhasil mendapatkan gelar di musim pertama, hampir pasti anda akan dipecat di musim kedua,” ungkap Gullit dikutip dari berita bola online.
“Mendapatkan gelar hampir sama seperti anda menandatangani surat pengunduran diri. Anda sebaiknya langsung pergi setelah mengangkat trofi tersebut.”

Menurut Gullit, perlakuan seperti itu telah menimbulkan ketidakstabilan di dalam tim Chelsea selama bertahun-tahun. Dan dia menuntut Abramovich untuk segera mengubah kebiasaan itu.

“Saya tidak tahu alasan di balik ini, tapi saya tahu hal ini menimbulkan ketidakstabilan dan saya tahu itu terus terjadi,” sambungnya.

“Satu-satunya pelatih yang tidak dipecat di musim keduanya adalah Claudio Ranieri, dan dia tidak memenangkan apa pun!