http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/06/jurgenklinsmann-getty-ftr-112116jpg_u42vwfj1b8m010ycx6o7to4ev.jpg

Klinsmann: Jerman Pantas Tersingkir Dari Piala Dunia

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/06/jurgenklinsmann-getty-ftr-112116jpg_u42vwfj1b8m010ycx6o7to4ev.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan striker Jerman Jurgen Klinsmann menyebut negaranya memang pantas tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebab, mereka tidak menunjukkan ambisi yang besar selama turnamen.

Timnas Jerman merupakan salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018. Mereka diyakini bisa mempertahankan gelar mereka di turnamen yang digelar di Rusia ini.

Namun kenyataan yang ada berbeda jauh dari ekspektasi yang ada. Der Panzer harus angkat kaki lebih cepat usai dikalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir grup E.

Klinsmann mengakui bahwa Jerman tidak menunjukkan ambisi untuk mempertahankan gelar mereka. Bahkan mereka dinilai sudah puas selama turnamen ini berlangsung.

BACA JUGA : Apapun Yang Terjadi, Joachim Loew Tetap Pelatih Timnas Jerman:

“Selalu sulit ketika Anda memenangkan Piala Dunia untuk mengulanginya empat tahun kemudian,” kata Klinsmann kepada berita bola online.

“Rasa lapar tidak sama, keinginan tidak sama. Api tidak sepanas ketika Anda memenangkan Piala Dunia.

“Saya hanya berpikir mereka sudah puas, mereka tidak cukup lapar. Itu tercermin melalui pertandingan ketiga dan bahkan persiapan mereka tidak cukup tajam.

“Sayangnya kami layak untuk pulang.”

Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018 sebagai juru kunci Grup F. Mereka cuma bisa mengumpulkan tiga angka dari tiga pertandingan. Hasil satu kemenangan dan dua kali kalah.

Jerman kalah 0-1 dari Meksiko pada pertandingan pembuka. Meski sempat menang tipis 2-1 atas Swedia, tim asuhan Joachim Loew itu dipastikan pulang setelah kalah 0-2 oleh Korea Selatan.

Piala Dunia 2018 pun tercatat sebagai Piala Dunia terburuk bagi Jerman. Ini adalah kali pertama dalam sepanjang sejarah Jerman gagal lolos babak grup pertama di putaran final Piala Dunia.