http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/07/Brazil-star-Marcelo-1377066.jpg

Brasil vs Belgia: Marcelo Positif Bisa Bermain

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/07/Brazil-star-Marcelo-1377066.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah kabar baik menaungi timnas Brasil jelang pertandingan melawan Belgia di babak Perempat Final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) dini hari WIB. Pada laga tersebut Brasil sudah diperkuat oleh Marcelo.

Marcelo sebelumnya memang diragukan bisa bermain pada laga di Kazan Arena tersebut. Sebab, kondisinya disebut masih belum pulih pasca mengalami cedera saat membela Brasil di laga lawan Serbia.

Karena cedera yang didapat lawan Serbia, pemain berusia 30 tahun tersebut absen membela Brasil pada laga babak 16 Besar melawan Meksiko. Beruntung bagi Brasil, sebab cedera yang dialami oleh Marcelo rupanya tidak parah.

Pelatih timnas Brasil, Tite, menyebut jika dirinya memang sengaja memberi waktu untuk Marcelo istirahat di laga kontra Meksiko. Sebab, Tite tidak ingin kondisinya makin parah. Filipe Luis yang dia tunjuk sebagai pelapis pun mampu tampil bagus.

“Marcelo tidak bisa bermain karena masalah cedera, dan dia belum bisa bermain karena itu. Filipe Luis bermain bagus pada dua pertandingan. Tapi, Marcelo akan kembali,” ucap Tite.

Kembalinya Marcelo tentu menjadi kabar baik untuk Brasil. Sebab, pemain Real Madrid itu sangat dibutuhkan dalam tim. Bukan hanya karena skill-nya, tapi juga pengalaman bermain di laga level tinggi.

Lepas dari sembuhnya Marcelo, Tite masih punya pekerjaan untuk menyusun komposisi yang tepat di lini serang. Gabriel Jesus yang selama ini jadi pilihan utamanya masih belum bisa menunjukkan tajinya dengan mencetak gol di Piala Dunia 2018.

Sementara, Roberto Firmino yang hanya jadi opsi kedua kerap tampil bagus dan sudah menjaringkan satu gol ke gawang Meksiko.
BACA JUGA : Matuidi Gembira Jika Ronaldo Pindah ke Juve
“Permainan kami ditentukan oleh jalannya pertandingan. Kami ingin pemain yang fleksibel, Jesus punya kemampuan itu dan kami semua bisa menyesuaikan dengannya. Semua pemain [pengganti] punya kesempatan,” terang Tite.

Menilik gol yang dicetak oleh Firmino di laga melawan Meksiko, banyak yang menilai jika pemain Liverpool tersebut layak jadi pemain inti. Tapi, Tite punya pertimbangan lain terkait peran Firmino dalam tim.

“Saya memberikan pelukan untuk Firmino dan saya berkata kepadanya bahwa dia layak mendapat gol tersebut atas dua laga yang sudah dia mainkan dari bangku cadangan.”

“Saya tidak bisa bilang apa yang dia katakan pada saya, tapi dia mengatakan sesuatu seperti: Saya sungguh bahagia. Tapi, pelatih harus membaca kebutuhan tim. Tapi, bukan berarti pemain tidak bisa menentukan posisinya,” tutup Tite.