http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/07/GettyImages_1001904056.1532034061.jpg

Keputusan Alisson Gabung Liverpool Juga Dipengaruhi Firmino

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/07/GettyImages_1001904056.1532034061.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Alisson Becker mengungkapkan bahwa keputusannya untuk pindah ke Liverpool musim panas ini sedikit banyak juga berkat Roberto Firmino.

Alisson sudah diincar oleh Liverpool sejak musim lalu. The Reds disebut ingin membelinya sejak tahun lalu akan tetapi terhalang oleh sikap keras kepala AS Roma.

I Lupi tak mau melepasnya begitu saja dengan murah. Mereka tak mau merugi seperti kasus yang terjadi pada transfer Mohamed Salah sebelumnya.

Alisson akhirnya dibeli pada musim panas ini. Liverpool butuh dana sekitar 67 juta pounds untuk membelinya dan kiper 25 tahun ini pun resmi jadi kiper termahal di dunia.

Sebelumnya, Alisson membeberkan alasan mengapa ia pindah ke Anfield. Menurutnya hal itu tak lepas dari bujukan Salah. Namun ia menambahkan bahwa Firmino ikut andil dalam keputusannya meninggalkan Roma.

“Saya berbicara dengannya sebelum segalanya benar-benar mulai terjadi,” katanya kepada situs resmi klub.

“Ketika negosiasi menjadi resmi saya berbicara kepadanya dan hanya mendengar hal-hal baik tentang klub dan kota ini,” beber Alisson.
BACA JUGA : Munchen Beri Kesempatan Kedua untuk Sanches
“Ia merasa benar-benar berada di rumah sendiri di sini. Ia dicintai oleh fans dan populer dengan rekan-rekan setimnya. Ia mengatakan jika saya datang, saya juga akan benar-benar bahagia,” serunya.

Sebelumnya Firmino memang mengaku ia sempat membujuk Alisson agar mau pindah ke Anfield. Ia dengan mudah bisa mempengaruhi rekannya itu karena satu tim di skuat Brasil.

“Sesekali saya mengajaknya untuk datang ke Liverpool untuk membantu kami dan semacamnya, tapi itu tergantung juga dengan agennya,” serunya.

“Tidak ada salahnya jika ia datang ke Liverpool,” sambung Firmino.

Alisson mengaku ia sebenarnya tidak begitu sering berkomunikasi dengan Salah setelah pemain Mesir itu meninggalkan Roma. Namun, setelah negosiasi kedua tklub mencapai tahap lanjutan, eks winger Chelsea itu mulai menghubunginya.

“Kami tidak terlalu sering berkomunikasi setelah ia (Salah) meninggalkan Roma,” kata Alisson di laman resmi liverpoolfc. “Kami bertemu lagi di pertandingan ketika kami melawan satu sama lain (Liga Champions, April 2018).”

“Kemarin, ia mengirimkan pesan pada saya: ‘Hei, apa yang Anda tunggu?’ Saat itu negosiasi sudah mencapai tahap lanjutan, saya langsung membalas pesannya: ‘Tenang, saya dalam perjalanan!’.”