http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/07/3900.jpg

Rooney: Inggris Diuntungkan Kalah dari Belgia

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/07/3900.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney, menilai peluang negaranya di Piala Dunia 2018 cukup bagus. Sebab, ada beberapa faktor yang menguntungkan skuat arahan Gareth Southgate itu.

Salah satu faktor keuntungan didapat oleh Inggris usai kalah dari Belgia pada babak grup. Sebab, Inggris akan terhindar dari lawan-lawan sulit pada babak gugur.

Selain itu, gugurnya negara-negara yang punya tradisi bagus di Piala Dunia juga dinilai oleh Rooney sebagai keuntungan bagi Inggris. Pemain yang baru saja pindah ke DC United yakin Inggris bisa bicara banyak di Rusia.

Kekalahan dari Belgia membuat Inggris berada di posisi kedua fase grup. Bukan posisi yang bagus, tapi menguntungkan. Sebab, Inggris terhindar dari pot yang dihuni oleh Prancis, Uruguay dan juga Brasil.

Pada babak 16 besar, Inggris akan berjumpa Kolombia dan berada satu pot dengan Kroasia, Denmark, Swedia dan Swiss. Di atas kertas, lawan berat di pot tersebut praktis hanyalah Spanyol.
BACA JUGA : Klinsmann: Jerman Pantas Tersingkir Dari Piala Dunia
“Kekalahan tersebut mungkin benar-benar menguntungkan bagi Inggris untuk bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia. Berada di sisi kanan babak gugur, saya yakin mereka bisa melakukannya,” ucap Rooney.

Piala Dunia 2018 sejauh ini telah menghadirkan beberapa kejutan. Beberapa negara unggulan sudah gugur. Contohnya, Jerman yang tersingkir di fase grup. Padahal mereka adalah juara bertahan dan tim unggulan.

Menyusul Jerman, Portugal dan Argentina pun pulang setelah gugur pada babak 16 Besar. Situasi ini disebut bisa memberi keuntungan tersendiri bagi Inggris di Piala Dunia 2018.

“Ada beberapa tim unggulan yang sudah tersingkir dari Piala Dunia dan ini bisa jadi tahunnya Inggris. Mereka bisa melaju jauh dan semoga menjadi juara,” kata Rooney.

Terlepas dari kekalahan melawan Belgia, Rooney mengaku cukup terkesan dengan aksi Inggris di Piala Dunia 2018. Dua laga perdana Inggris di fase grup, menurut Rooney, telah membuat publik di Inggris yakin dengan aksi Harry Kane dan kolega.

“Saya rasa, dua pertandingan pertama Inggris sangat bagus,” ucap Rooney. Pada dua laga perdana, Inggris menang atas Tunisia [2-1] dan Panama [6-1].

“Mereka terlihat menyegarkan karena ada banyak pemain muda, banyak energi dan mereka menekan dengan bagus. Mereka mencetak banyak gol dan bermain bagus. Ini waktu yang menyenangkan bagi para fans,” tutup Rooney.