http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/08/arsatm260418zj.jpg

Resmi, Arsenal Lepas Ospina ke Napoli

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/08/arsatm260418zj.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal akhirnya resmi melepas penjaga gawang cadangan mereka, David Ospina ke Napoli. Rumor tentang kepergian Ospina ini sebenarnya sudah muncul sejak musim lalu lantaran Ospina memang tak suka hanya dijadikan sebagai cadangan abadi.

Nasib Ospina di Arsenal semakin suram setelah musim panas ini pihak klub membeli Bernd Leno dari Bayer Leverkusen. Artinya, jika bertahan di Arsenal, maka Ospina hanya akan menjadi pilihan ketiga yang mungkin tak akan duduk di bench di setiap pertandingan.

Ada beberapa tim yang dikabarkan menginginkan Ospina. Tapi pada akhirnya, Ospina memilih untuk pindah ke Napoli pada deadline day transfer di Serie A.

Posisi penjaga gawang merupakan salah satu titik lemah Arsenal musim lalu di bawah asuhan Arsene Wenger. Baik Petr Cech maupun Ospina dinilai kurang tidak cukup tangguh untuk mengawal gawang The Gunners. Cech sudah termakan usia dan kerap melakukan kesalahan sendiri sementara Ospina tidak memiliki visi yang cukup untuk ikut terlibat permainan Arsenal dari bawah.

BACA JUGA : Emery Pastikan Petr Cech Main Lawan Chelsea

Arsenal pun sepakat meminjamkan Ospina ke Italia. Berikut adalah bunyi pernyataan resmi Arsenal:

penjaga gawang David Ospina telah bergabung ke tim Serie A Napoli dengan status pinjaman selama satu musim. David bergabung ke Arsenal pada 2014 dan telah bermain 70 kali bagi The Gunners, setelah sebelumnya menjalani enam musim di Prancis bersama Nice.

Ospina adalah penjaga gawang Arsenal saat memenangkan final FA Cup 2017 melawan Chelsea. Dia sudah memenangkan dua trofi FA Cup dan satu Community Shield bersama kami.

David adalah pemain tim nasional Kolombia dengan 90 cap. Dia telah mewakili negaranya dalam dua Piala Dunia, pada 2014 dan 2018. Kami mendoakan yang terbaik bagi David musim ini.

Napoli harus bergerak mencari kiper baru musim ini karena mereka memang barusan ditinggal Pepe Reina yang pindah ke AC Milan. Napoli sebenarnya sudah membeli dua kiper musim panas ini; Alex Meret dan Orestis Karnezis.

Tapi kemudian Meret mengalami cedera pada pramusim. Karnezis yang rencananya menjadi pelapis Meret nyatanya bermain sangat buruk dalam pertandingan persahabatan sehingga Napoli panik dan kembali masuk bursa untuk mencari kiper baru. Mereka akhirnya memilih Ospina. Berikut adalah bunyi pernyataan resmi Napoli:

SSC Napoli mengonfirmasi bahwa penjaga gawang Kolombia David Ospina, 29 tahun, telah bergabung dengan status pinjaman dari Arsenal. Dalam deal ini ada opsi bagi Napoli untuk membeli sang kiper secara permanen.”