http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/08/2729711h900.jpg

Scaloni dan Aimar Jadi Pelatih Baru Argentina

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/08/2729711h900.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Federasi sepakbola Argentina [AFA] akhirnya menunjuk sosok yang akan jadi pelatih baru untuk timnas Argentina. AFA telah memilih Lionel Scaloni, Pablo Aimar dan Martin Tocalli untuk jadi pelatih sementara La Celeste.

Sebelumnya, AFA telah mendepak pelatih Jorge Sampaoli pasca meraih hasil buruk di Piala Dunia 2018. Sampaoli kehilangan jabatannya sebagai pelatih karena hanya mampu membawa Argentian lolos ke babak 16 besar.

Argentina sebelumnya juga tidak tampil bagus di babak kualifikasi dan nyaris tidak lolos. Saat memasuki fase grup Piala Dunia, permainan yang ditampilkan jauh dari meyakinkan. Argentina sempat kalah telak dari Kroasia.

Buntut dari prestasi buruk di Rusia, AFA langsung memberhentikan Sampaoli. Sang pelatih juga sempat dikabarkan punya relasi yang buruk dengan Lionel Messi. Salah satunya dalam penentuan siapa yang akan tampil di line up inti.

Sebelum menjabat pelatih tim senior, Scaloni sudah menjadi bagian penting dari sistem kepelatihan Argentina. Scaloni tercatat sebagai pelatih timnas Argentina U-20. Scaloni juga jadi asisten pelatih di Piala Dunia 2018 lalu.
BACA JUGA : Ter Stegen Terhormat Bisa Jadi Kapten Barca
Scaloni dulunya juga seorang pemain aktif. Namun, sepanjang karirnya, dia hanya punya tujuh caps bersama La Celeste. Sementara, karirnya dilalui bersama tim papan tengah seperti Lazio, Deportivo La Coruna dan Atalanta.

Sementara, Aimar sebelumnya aktif sebagai pelatih Argentina U-17. Aimar juga menjadi asisten Scaloni di Argentina U-20. Saat jadi pemain, Aimar dikenal ketika membela Valencia.

 Scaloni dan Aimar ditunjuk oleh AFA untuk jadi pelatih sementara, bukan secara permanen untuk gantikan Sampaoli. Mereka akan membentuk tim untuk pertandingan uji coba melawan Guatemala pada 7 September mendatang.

Setelah itu, belum jelas apa Scaloni dan Aimar masih akan melatih Lionel Messi dkk atau tidak.