http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/09/skysports-lionel-messi-barcelona_4256281.jpg

Messi, Pemain dengan Hat-trick Terbanyak di Liga Champions

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/09/skysports-lionel-messi-barcelona_4256281.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kesuksesan Lionel Messi mencetak tiga gol ke gawang PSV Eindhoven, Selasa (18/9) membuat bintang Barcelona itu mencatatkan rekor luar biasa di pentas Liga Champions.

Hat-trick ke gawang PSV membuat Messi kini total sudah mencatat delapan hat-trick sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions. Dilansir Opta, catatan ini merupakan yang terbanyak, menyalip raihan tujuh hat-trick Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA : Memberi Assist Menjadi Kenikmatan Tersendiri Bagi Ozil

Di urutan ketiga terdapat tiga nama yang mencatatkan tiga kali hat-trick. Mereka adalah Luiz Adriano, Mario Gomez serta Filippo Inzaghi.

Gol pertama Messi dalam laga melawan PSV lahir lewat sebuah eksekusi tendangan bebas indah yang meluncur mulus tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Jeroen Zoet.

Hanya dua menit berselang dari gol Ousmane Dembele, Messi berhasil memperbesar keunggulan Barca lewat tembakan first time memanfaatkan umpan bola lambung yang dikirim Ivan Rakitic.

Messi melengkapi penampilan gemilangnya dengan mencetak gol ketiga memanfaatkan umpan terobosan Luis Suarez sekaligus memastikan kemenangan 4-0 atas PSV.

Sebuah pujian diberikan Josep Maria Bartomeu kepada Messi. Presiden Barcelona itu menilai Messi semakin dewasa semenjak mengemban ban kapten Blaugrana.

“Messi membuat perubahan dalam dirinya. Dia memutuskan untuk mengambil kepemimpinan Barcelona dan itu membuatnya mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam tim ini. Dia semakin matang dengan keputusannya tersebut.” ujar Bartomeu.