http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/10/15144604601002.jpg

Cedera, Van Dijk Dipastikan Absen Lawan Belgia

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/10/15144604601002.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Timnas Belanda harus melakoni laga uji coba melawan semifinalis Piala Dunia 2018, Belgia, dengan keadaan pincang. Pasalnya sang bek andalan, Virgil Van Dijk, harus menepi sementara lantaran mengalami cedera.

Van Dijk turut serta kala Belanda menghadapi Jerman dalam laga UEFA Nations League hari Minggu (14/10) dini hari tadi. Dalam pertandingan tersebut, ia bermain selama 90 menit penuh dan sempat mencetak satu gol.

Berkat itu, Die Oranje pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Dua gol lainnya diciptakan oleh rekan setim Van Dijk di Liverpool, Giorginio Wijnaldum, dan sang penyerang, Memphis Depay

Sayangnya, kemenangan tersebut harus diikuti dengan kabar yang cukup buruk. Pasalnya, Van Dijk yang berhasil membuat gawang Belanda bebas dari jebolan gol Jerman harus absen pada pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA : Liverpool Dibuat Was-Was dengan Cederanya Salah

Bek berumur 27 tahun tersebut dipastikan tidak bisa tampil lantaran mengalami cedera tulang rusuk. Pihak federasi sepak bola Belanda pun sudah mengkonfirmasi berita itu.

Tetapi, cedera itu tidak didapatkannya kala menghadapi timnas Jerman baru-baru ini. Sejatinya, Van Dijk sudah mengalami cedera saat dirinya membela Liverpool menghadapi Southampton pada bulan lalu.

Kabar cederanya Van Dijk tentu tidak bagus untuk Liverpool, yang akan kembali beraksi di Premier League akhir pekan mendatang. Dalam partai itu, The Reds akan menghadapi perlawanan Huddersfield.

Masih belum ada kepastian mengenai berapa lama Van Dijk harus menepi dari lapangan. Namun menurut beberapa laporan terakhir, sang bek masih memiliki peluang besar untuk turun kala menghadapi Huddersfield.

Untungnya, Dejan Lovren yang sebelumnya juga mengalami cedera kini sudah dipastikan sembuh. Ia sempat tampil kala menghadapi Manchester City pekan lalu dan bisa diduetkan dengan Joe Gomez jika Van Dijk memang harus absen.