http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/10/cristiano-ronaldo-juventus-frosinone_e1fcju1eiilk13oqswmmq02wk.jpg

Kalahkan Messi, Ronaldo Jadi Manusia Pertama yang Cetak 400 Gol di Lima Liga Top Eropa

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/10/cristiano-ronaldo-juventus-frosinone_e1fcju1eiilk13oqswmmq02wk.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Cristiano Ronaldo tak lelah mencetak rekor baru. Sabtu (20/10) dini hari WIB, Ronaldo mencetak gol pembuka Juventus ke gawang Genoa di menit ke-18. Satu gol tersebut ternyata sudah cukup untuk membuat rekor baru.

Ronaldo sempat diragukan di awal musim ini. Dia sempat kesulitan menemukan ritme permainan yang tepat bersama Juve. Ronaldo sulit mencetak gol.

Meski demikian, sebagaimana biasanya, keran gol Ronaldo akan terus mengucur begitu dia menemukan gol pertamanya. Terbukti, musim ini Ronaldo baru mencetak gol pertamanya saat Juventus mengalahkan Sassuolo di pekan keempat Serie A 2018/19. Setelahnya, Ronaldo terus mencetak gol di momen-momen penting.

Lebih dari itu, gol Ronaldo ke gawang Genoa ternyata juga membuatnya mencatat rekor baru di Eropa.

Satu gol Ronaldo ke gawang Genoa itu membuatnya sebagai manusia pertama yang mencetak 400 gol di antara lima liga top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1).

Kehebatan Ronaldo dimulai dari Sporting dan dikembangkan Manchester United. Bersama MU, Ronaldo mencetak 84 gol di Premier League dan jadi salah satu pemain produktif di Old Trafford.

BACA JUGA : Suso Akui Pernah Didekati Inter Milan Dua Kali

Sang megabintang kemudian hengkang ke Real Madrid dan membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Ronaldo mencatatkan 311 gol untuk Real Madrid di La Liga selama 9 musim bersama.

Catatan tersebut, ditambah lima gol Ronaldo untuk Juve di Serie A musim ini membuatnya jadi pemain pertama yang mencetak 400 gol. Mengingat produktivitas Ronaldo, jumlah tersebut masih mungkin bertambah.

Menukil goal internasional, catatan 400 gol Ronaldo itu juga mengalahkan torehan rival abadinya, Lionel Messi. Sebagai one club man, Messi saat ini mencatatkan 389 gol di Camp Nou.

Kendati demikian, Messi masih sangat mungkin menyamai atau melewati catatan gol Ronaldo, mengingat dia berusia dua tahun lebih muda dari kapten Portugal tersebut.