http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/11/221444221397547572.jpg

Diincar Barca, De Jong dan De Ligt Dapat Dukungan Tinggalkan Ajax

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/11/221444221397547572.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Pelatih asal Belanda, Henk ten Cate akan memberi dukungan jika dua bintang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt memilih untuk hengkang di akhir musim ini.

Penampilan impresif yang diperlihatkan De Jong dan De Ligt di Ajax dalam dua musim belakangan membuat mereka menjadi incaran beberapa klub raksasa Eropa.

Salah satu tim yang gencar dikaitkan dengan De Jong dan De Ligt adalah raksasa La Liga, Barcelona. Klub Catalan itu diyakini akan berusaha memboyong kedua pemain pada musim panas tahun depan.

Bagi Ten Cate, akan menjadi sebuah keputusan yang tepat apabila De Jong memilih untuk meninggalkan Ajax pada penghujung musim ini, apa lagi jika tujuan mereka ke Barca.

BACA JUGA : Napoli Bidik Cavani dan Immobile

“Mereka berdua merupakan pemain yang sangat bertalenta, meski talenta saja tak akan menentukan apa pun. Keduanya memiliki talenta dan pemikiran yang bagus, dan hal itu sangat penting,” ujar Ten Cate kepada Mundo Deportivo.

“Sebuah hal yang masuk akal jika mereka meninggalkan Ajax musim ini dan saya rasa itu adalah keputusan yang terbaik bagi karier mereka. Liga Belanda terlalu mudah dan mereka butuh kompetisi yang lebih kompetitif,” tambahnya.

Meski demikian, Ten Cate juga menyoroti bahwa Barca bisa menjadi klub yang terlalu besar bagi De Jong dan De Ligt, mengingat ketatnya persaingan di tim asuhan Ernesto Valverde.

“Saya rasa dengan usia mereka [yang masih muda], mereka adalah pemain yang butuh bermain setiap pekan dan kesempatan bermain di Barca tak terlalu bagus. Ketika seseorang datang ke Barca mereka harus siap,” tutur Ten Cate.

“Menurut saya Barca akan menggaet mereka tapi kemudian meminjamkan mereka ke klub lain jadi mereka bisa mendapat pengalaman di level tertinggi, tapi bukan di Barca. Mereka adalah pemain yang sangat berkualitas tapi untuk berkembang mereka harus bermain, bukan duduk di bangku cadangan,” tandasnya.