http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/11/47290478.jpg

Lionel Messi Dipastikan Tampil Lawan Real Betis

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2018/11/47290478.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan memainkan Lionel Messi pada laga melawan Real Betis. Pasalnya, dia melihat Messi sudah tidak lagi mengalami trauma atas cedera yang sempat dia alami beberapa waktu yang lalu.

Lionel Messi sempat absen selama tiga pekan karena cedera bahu. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera saat Barca berjumpa Sevilla pada laga La Liga, 21 Oktober yang lalu.

Pada laga Liga Champions melawan Inter Milan tengah pekan lalu, nama Messi sudah masuk skuat. Tapi, dia tidak bermain karena dinilai oleh Valverde masih terlalu beresiko. Dia takut Messi belum siap dan akan cedera lagi.

Tapi, ketakutan tersebut kini sudah hilang. Bukan hanya di benak Valverde, tapi juga dibenak Messi. Jadi, La Pulga dipastikan siap untuk pertandingan di Camp Nou melawan Real Betis, Minggu (11/11) yang akan datang.

Menurut Ernesto Valverde, Lionel Messi kini sudah dalam kondisi yang sangat siap untuk bermain melawan Real Betis. Pemain 31 tahun sudah berani melakukan gerakan seperti sebelum cedera. Sudah tidak ada rasa sakit dan Messi pun berani berduel lagi.

BACA JUGA : Juventus Tengah Terluka, AC Milan Wajib Waspada

“Kami akan lihat besok, apakah dia siap untuk bermain selama 90 menit atau belum. Saya pikir dia sudah kehilangan rasa takut jatuh dan membuat cederanya menjadi lebih buruk. Itu sudah hilang dari kepalanya,” buka Valverde dikutip dari berita bola online.

“Hal seperti itu akan berpengaruh secara mental. Anda tidak bisa bermain dengan berpikir ‘Saya tidak bisa melakukan gerakan aneh yang bisa menimbulkan rasa sakit’. Saya pikir dia bisa bermain, dia yakin dan akan baik-baik saja,” tandas Valverde.

Bukan hanya Lionel Messi yang akan kembali ke skuat Barcelona, Valverde juga memastikan jika bek tengah Samuel Umtiti akan kembali. Dia masuk dalam skuat untuk laga melawan Real Betis. Kans Umtiti untuk bermain pun cukup besar.

“Kami memahami bahwa secara teori setiap pemain bisa bermain, tapi tentu saja ada periode di mana Anda harus berhati-hati. Tapi, faktanya mereka sudah berlatih dengan skuat dan saya pikir tidak ada resiko yang lebih besar,” tandas Valverde.