http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/01/Jordi-Cruyff.jpg

Cruyff Dukung Dua Bintang Muda Ajax untuk Pindah Ke Barcelona

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/01/Jordi-Cruyff.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dua bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong, terus dirumorkan akan bergabung dengan Barcelona pada akhir musim mendatang. Kabar tersebut mendapat dukungan dari mantan pemain Blaugrana, Jordi Cruyff.

Barcelona bukanlah satu-satunya tim yang tertarik dengan pemain asal Belanda tersebut. Tercatat sedikitnya lima tim besar dari berbagai belahan Eropa yang tertarik menggunakan jasanya, mulai dari Manchester City hingga Real Madrid.

Ketertarikan dari klub besar itu terbilang wajar, apalagi mengingat keduanya merupakan pemain yang diakui punya talenta besar. Apalagi Matthijs De Ligt, yang belum lama ini dinobatkan sebagai pemenang gelar Golden Boy 2018.

Pada akhir musim nanti, De Ligt dan De Jong diyakini akan angkat kaki dari Ajax Amsterdam. Keduanya bisa saja mendapat banyak uang di klub super kaya seperti Manchester City dan PSG. Namun Cruyff berharap keduanya bisa bijak dalam menentukan pilihan.

BACA JUGA : Xhaka Gembira Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

“Uang tidak lagi menjadi penting saat klub seperti PSG dan Manchester City menunjukkan ketertarikan. Pilih apa yang ingin anda pilih, itu selalu baik. Kuncinya adalah bagaimana anda akhirnya menentukan pilihan yang tepat,” ujar Cruyff kepada berita bola online.

“Josep Guardiola adalah pelatih yang sempurna untuk De Jong dan De Ligt, tapi apa yang akan terjadi saat dia pergi? Akankah Man City terus bertaruh pada DNA yang sama? Sama seperti PSG, apa yang terjadi saat pemilik sekarang berhenti?” lanjutnya.

Sebagai sosok senior yang sama-sama berasal dari Belanda, Cruyff menyarankan De Ligt dan De Jong untuk melanjutkan karirnya di Barcelona saja. Baginya, klub raksasa Spanyol itu memberikan rasa aman soal masa depan.

“Barcelona menawarkan rasa aman yang lebih. Siapapun pelatih atau sosok yang mengatur klub, kebijakannya akan tetap sama,” tambahnya.

“Sebagai seorang pemain, anda tak boleh bergantung pada siapa yang sedang memegang dapuk kepemimpinan,” tutupnya.

Meski belakangan ini Barcelona jarang menggunakan jasa pemain asal Belanda, namun sang juara bertahan La Liga itu bisa dibilang ramah terhadap pemain muda. Contoh nyata pemain yang mereka berhasil terbitkan adalah Lionel Messi dan Sergio Busquets.