http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/01/guardiola.jpg

Man City Disebut Berpeluang Raih Quadruple, Guardiola: Itu Konyol

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/01/guardiola.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester City jelas memiliki peluang besar untuk menyabet empat gelar sekaligus pada musim ini. Namun pelatih The Citizens, Josep Guardiola, justru merasa pesimis dan menganggap impian tersebut sebagai hal yang konyol.

Premier League, FA Cup, Carabao Cup, dan Liga Champions adalah serangkaian trofi yang bisa diraih oleh Manchester City. Dua di antaranya pernah mereka raih sekaligus pada musim kemarin, yakni Premier League dan Carabao Cup.

Di ajang Premier League sendiri, The Citizens masih dalam kondisi tertinggal empat poin atas Liverpool. Namun jika mampu meraih tiga poin secara konsisten di laga-laga selanjutnya, maka bukan tidak mungkin mereka bisa menyalip skuat asuhan Jurgen Klopp itu.

Pada ajang Carabao Cup, satu kaki mereka telah mencapai babak final setelah sukses mengalahkan Burton Albion 9-0 di leg pertama perempat final hari Kamis (10/1) lalu. Hasil itu membuat keyakinan publik bisa melihat City menyapu bersih semua gelar semakin meninggi.

Namun Guardiola justru tidak sejalan dengan keyakinan tersebut. Menurut pengakuannya, tidak ada satupun pemain The Citizens yang merasa bahwa mereka bisa melakukannya, bahkan dirinya sendiri pun merasa pesimis akan hal itu.

“Tidak, pastinya tidak. Bahkan pelatihnya sekalipun. Itu konyol,” ujar Guardiola soal peluang timnya menyapu bersih semua gelar kepada berita bola online.

BACA JUGA : Calderon: Zidane Tinggalkan Madrid karena Ronaldo

“Kami berada di satu final. Tapi fokusnya sekarang adalah yang selanjutnya, di kompetisi apapun dan kami mencoba menunaikan tugas kami. Kami tak memikirkan klasemen ataupun kompetisi yang harus dipilih, hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” lanjutnya.

Setelah mengalami masa-masa buruk di bulan Desember lalu, The Citizens kini tampak kembali ke performa puncak dengan catatan 16 gol dari dua laga terakhirnya. Guardiola tampak senang dengan keseriusan anak asuhnya pada dua pertandingan tersebut.

“Penting bagi kami untuk menjalani dua laga terakhir dengan serius. Kami menghormati lawan dan bermain dengan cara yang sama seperti waktu tiba di sini. Bisa mencetak tujuh dan sembilan gol karena kami bermain dengan seirus, jika tidak maka anda tidak bisa mencetak gol sebanyak ini,” tambahnya.

“Olahraga berhubungan dengan pendekatan secara mental. Semua punya idenya masing-masing tapi saat orang merasa senang dan percaya diri… hasil akan membantu banyak di sisi mental. Menang membantu anda lebih percaya diri untuk laga selanjutnya,” tandasnya.