http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/02/giorgio-chiellini.jpg

Chiellini Tegaskan Juventus Tak Terobsesi dengan Liga Champions

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/02/giorgio-chiellini.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dua kali kegagalan di Final Liga Champions tidak membuat kapten Juventus, Giorgio Chiellini, merasa terobsesi meraih gelar kompetisi bergengsi Eropa tersebut. Tetapi, ia tetap menganggapnya sebagai sebuah tujuan yang harus diraih.

Dalam rentang waktu dua tahun, yakni 2015 dan 2017, Juventus merasakan ketatnya laga final Liga Champions. Torehan tersebut dianggap sebagai pencapaian terbaik Bianconeri pasca diturunkan paksa ke Serie B akibat skandal Calciopoli.

Sayangnya, dua kali berlaga di final, dua kali pula mereka merasakan kekalahan yang menyakitkan. Bahkan keduanya datang dari klub raksasa Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid. Seolah sebagai pembenaran bahwa tim La Liga masih lebih baik dari Serie A.

Pada musim panas lalu, Juventus sukses mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan bandrol 100 juta euro. Banyak yang meyakini bahwa keputusan manajemen mendatangkan pemain asal Portugal tersebut sebagai bukti keseriusannya di Liga Champions.

Ronaldo dianggap sebagai wujud obsesi Juventus meraih gelar Liga Champions dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Namun, Chiellini, seperti kata Fabio Paratici selaku direktur Bianconeri, tidak menganggap ajang tersebut sebagai obsesi.

“Itu [Liga Champions] adalah tujuan kami, meskipun itu sedikit rumit. Hasil undian memberikan kami sebuah tim yang sangat mirip dengan kami,” tutur Chiellini kepada berita bola online jelang laga kontra Atletico Madrid yang digelar hari Kamis (21/2) mendatang.

BACA JUGA : Liga Champions Tak Pernah Jadi Obsesi untuk Juventus

“Obsesi? Tidak, itu adalah target yang kami kejar dengan rasa tenang. Kami tahu bahwa ada lima sampai enam tim yang bisa menjuarainya, tapi kami ingin kembali ke Wanda Metropolitano pada 1 Juni nanti,” tambahnya.

Sebagai sosok yang paling senior di Juventus, pasca kepergian sang kiper Gianluigi Buffon, Chiellini mendapatkan mandat sebagai kapten di musim ini. Mendapatkan jabatan seperti itu jelas menjadi sebuah kehormatan bagi bek berusia 34 tahun tersebut.

“Menjadi kapten adalah sebuah kehormatan untuk saya. Saya telah bersama Juventus selama 15 tahun dan telah menganggapnya sebagai rumah kedua,” lanjutnya.

“Ini adalah sebuah tanggung jawab untuk saya, faktanya adalah saya menjadi perwakilan dari semua yang menjadi bagian untuk klub ini, dari fans hingga rekan setim saya juga direktur,” tandasnya.

Chiellini tergabung dengan Juventus pada tahun 2005 lalu, tepatnya saat ia direkrut dari AS Roma dengan proses transfer yang sedikit rumit karena sistem Co-ownership. Hingga sekarang, ia telah mencatatkan total 495 penampilan untuk Bianconeri di semua ajang.