http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/02/Guardiola2.jpg

Man City Disebut Sebagai Tim Sempurna, Guardiola Membantah

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/02/Guardiola2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pep Guardiola tidak terlalu setuju pada komentar yang menyebut Manchester City sebagai tim sempurna. Bos Man City itu menegaskan timnya juga bisa kalah, tapi yang lebih penting adalah bagaimana menjaga motivasi skuat untuk terus berkembang di setiap pertandingan.

Man City baru saja takluk 1-2 dari Newcastle di Premier League, Rabu (30/1) lalu. Kekalahan itu mengejutkan, sebab di atas kertas Man City jauh lebih kuat. Juga, kekalahan itu membikin mereka tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Guardiola mengakui skuatnya tidak puas dengan performa pada pertandingan tersebut, tapi dia menjamin tak ada satu pun pemain Man City yang sudah menyerah dalam balapan menuju gelar juara.

Mantan pelatih Barcelona ini juga membongkar rahasia konsistensi Man City sejauh ini.

Kekalahan tentu bukan harapan, Guardiola mengakui kekalahan dari Newcastle mengecewakan, tapi dia menjamin motivasi skuatnya tetap tinggi. Guardiola sama sekali tidak meragukan kemampuan skuatnya.

“Tentu saja kami tidak senang dengan performa terakhir kami [vs Newcastle]. Semua tahu itu,” tegas Guardiola dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Dortmund Resmi Permanenkan Alcacer dari Barcelona

“Kami langsung memahami itu pada jeda paruh waktu, dan setelah pertandingan kami juga memahaminya, tapi tanpa motivasi kami tidak akan bisa berada di sini [persaingan merebut juara] ketika kami masih berada di empat kompetisi. Itu mustahil.”

Lebih lanjut, Guardiola tidak setuju dengan komentar yang menyebut Man City sebagai tim sempurna. Dia menegaskan Man City bisa meraih gelar juara dan bisa mempertahankan performa mereka hanya karena mau belajar dan berkembang di setiap pertandingan.

“Ketika banyak orang mengatakan kami sebagai tim sempurna dan kami tidak terkalahkan, jawaban saya selalu sama – di setiap pertandingan kami harus berkembang, setiap pertandingan adalah tantangan untuk melihat apa yang bisa kami lakukan lebih baik lagi, dan terkadang ada masa naik dan turun.”

“Lihat saja hasil pertandingan pekan ini – laga sulit untuk MU dan smua tim top six untuk memenangkan pertandingan mereka. ada banyak pertandingan, dan terkadang mempertahankan level itu sangat sulit. Itulah tantangannya,” tandas dia.