http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/02/barcelona-valencia-020219ze.jpg

Soal Kondisi Terkini Messi, Valverde Beri Jawaban Ngambang

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/02/barcelona-valencia-020219ze.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kabar buruk menghampiri Barcelona perihal kondisi terkini sang bintang, Lionel Messi. Sang pelatih, Ernesto Valverde, pun tak bisa memastikan apakah pemain asal Argentina tersebut akan tampil di laga kontra Real Madrid hari Kamis (7/2) besok.

Messi menjadi pahlawan Barcelona setelah dua golnya memaksa Valencia bermain imbang dengan skor 2-2 di ajang La Liga akhir pekan kemarin. Namun, ia harus menyelesaikan pertandingan dengan rasa sakit di kakinya.

Usai pertandingan, Valverde mengungkapkan bahwa cedera yang dialami pemain berumur 31 tahun tersebut hanyalah masalah kecil. Namun dalam sesi latihan hari Senin (4/2) yang lalu, ia tidak terlihat turut serta.

Kabar baiknya, Messi hanya absen dalam sesi latihan pada hari Senin itu. Satu hari setelahnya, ia sudah terlihat bergabung bersama para pemain Barcelona lainnya, seperti Luis Suarez dan Gerard Pique.

Meskipun begitu, Valverde mengaku masih belum tahu apakah ia akan menurunkan pemain andalannya itu atau tidak. Pria berumur 54 tahun tersebut masih ingin melihat perkembangan kondisinya dulu sebelum membuat keputusan.

“Saya belum melihat sesi latihan hari ini, jadi saya tak bisa memberi jawaban,” ujar Valverde saat ditanya oleh wartawan soal peluang Messi bermain, seperti yang dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Catatan Laga Leicester City vs Man United, Bukti Efek Positif dari Solskjaer

“Masih ada sesi latihan yang harus dijalani, kami akan lihat kondisi serta apakah dia bisa menyelesaikan sesi tersebut. Lalu kami akan membuat keputusan,” lanjutnya.

Ada atau tidaknya Messi pada laga kontra Madrid nanti, diyakini Valverde, tak akan berpengaruh pada peluang timnya bisa mencuri kemenangan. Sebab ia merasa baik Barcelona maupun Real Madrid memiliki kualitas pemain yang sepadan.

“Saya tidak merasa itu akan mengubah segalanya, tak pernah ada yang diunggulkan dalam laga semi-final antara kami dan mereka. Ini akan menjadi permainan yang terbuka,” tambahnya.

“Kami punya pemain yang sangat bagus, serta seorang pemain yang kami pikir terbaik di dunia, tapi mereka juga punya pemain bagus yang mereka anggap masuk dalam jajaran terbaik dunia,” tandasnya.

Laga semi-final antara Barcelona dan Real Madrid ini akan digelar dalam dua leg. Pertemuan pertama diselenggarakan di markas Barcelona, Nou Camp, tempat di mana mereka sukses membantai Los Merengues dengan skor 5-1 bulan Oktober 2018 lalu.