http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/03/robson_6.jpg

Manchester United Diklaim Butuh Sosok Seperti Van Dijk

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/03/robson_6.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pemain Manchester United, Bryan Robson, melihat ada yang kurang dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini. Itu adalah sosok seperti bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, di jantung pertahanannya.

Van Dijk kerap dianggap sebagai kepingan terakhir Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Terbukti, performa The Reds menanjak drastis begitu pemain asal Belanda tersebut direkrut dari Southampton pada Januari 2018 lalu dengan nominal transfer yang fantastis.

Kedatangan Van Dijk lalu memuluskan perjalanan Liverpool ke babak final Liga Champions pada musim kemarin, sebelum akhirnya kandas di tangan Real Madrid. Pada musim ini sendiri, The Reds punya kans besar untuk mengakhiri Premier League dengan trofi di tangannya.

Sosok seperti itulah yang, diyakini Robson, sedang dibutuhkan oleh Manchester United pada saat ini. Maka dari itu, ia berharap Solskjaer beserta bekas klubnya sadar bahwa mencari bek berkualitas pada musim panas nanti adalah sebuah keharusan.

BACA JUGA : Mau Gareth Bale? MU Disarankan Lolos Liga Champions Dulu

“Saya tahu dia [Solskjaer] mengindikasikan bahwa dirinya tak butuh bek tengah baru, tapi di situlah saya tidak merasa sepakat. Benar, Ole telah memperbaiki pertahanan, tapi kami telah melihat dampak yang Van Dijk buat di Liverpool musim ini,” tulis Robson di berita bola online.

“Seperti itu tipe pemain yang United harus boyong. Rekrutmen musim panas yang kuat bisa menciptakan warisan di era Ole – tak perlu pemain dalam hal kuantitas, namun lebih ke kualitas kelas dunia,” lanjutnya.

Dengan adanya sosok seperti Van Dijk, maka tugas pemain MU yang bermain di sektor lainnya akan terasa lebih mudah. Para penyerang bisa melancarkan serangan bertubi-tubi tanpa merasa khawatir akan serangan balik, dan kiper pun mendapatkan jaminan keamanan.

“Pembelian sebesar itu, seorang pemimpin yang bisa membuat United melaju ke depan. Anda bisa lihat kepercayaan diri yang Van Dijk beri ke kiper Liverpool, Alisson, rekan beknya serta para gelandang,” tandasnya.

Sejak musim panas kemarin, Manchester United telah dikaitkan dengan sedikitnya tujuh pemain yang berposisi sebagai bek dari klub lain. Dua nama yang paling sering disebut adalah Harry Maguire [Leicester City] dan juga Kalidou Koulibaly [Napoli].