http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/04/847996372.0.jpg

Ajax Dapat Bantuan dari Eredivisie, Pochettino Kesal

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/04/847996372.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa kesal dengan keputusan Eredivisie yang membantu Ajax Amsterdam jelang pertemuan kedua tim di semifinal Liga Champions tengah pekan depan.

Sebelumnya, federasi sepak bola Belanda KNVB memutuskan untuk menunda semua laga di pekan 33 yang seharusnya dijadwalkan pada akhir pekan ini menjadi pada Rabu (15/5) mendatang.

Artinya, Ajax memiliki waktu bersiap menjelang tandang ke markas Spurs selama sepekan penuh. Sementara, The Lilywhites harus lebih dulu bermain melawan West Ham pada Sabtu (27/4) petang.

BACA JUGA : Digosipkan Jadi Incaran MU, Begini Respon Thomas Meunier

Pochettino sendiri mengakui bahwa timnya juga dapat bantuan dari federasi Inggris. Namun tetap saja, pria asal Argentina itu merasa bantuan untuk Ajax terasa tidak adil.

“Sulit. Saya mengerti bahwa dalam tipe situasi seperti ini semua orang bisa beropini. Saya sadar betul bahwa Premier League dan FA berupaya membantu kami,” ujar Pochettino seperti dikutip berita bola online.

“Memang benar Premier League jauh berbeda dengan liga Belanda, fakta atau kenyataannya mereka tak akan bermain. Saya rasa itu tidak adil,” imbuhnya.

Wajar jika Pochettino merasa pusing karena Spurs sendiri masih memiliki kepentingan di Premier League, yakni mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen.

Spurs kini memang menduduki peringkat tiga, akan tetapi mereka harus waspada karena tiga tim lain, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United siap menyusul jika mereka lengah.

Spurs memang bisa mendapatkan jatah ke Liga Champions musim depan dengan menjadi juara di musim ini. Namun sepertinya Pochettino merasa terlalu dini jika timnya menggantukan harapan pada kemungkinan tersebut.