http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/04/0_MAIN-Louis-van-Gaal-advises-Matthijs-de-Ligt-to-join-Man-Utds-rivals.jpg

Karena Hal Ini, Barcelona dan Manchester City Jadi Destinasi Ideal Matthijs De Ligt

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/04/0_MAIN-Louis-van-Gaal-advises-Matthijs-de-Ligt-to-join-Man-Utds-rivals.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal memberikan saran kepada Matthijs De Ligt terkait klub mana yang seharusnya ia perkuat musim depan. Van Gaal percaya bahwa untuk saat ini, sang bek lebih baik pindah ke Barcelona atau Manchester City, ketimbang pindah ke Juventus.

Bek 19 tahun diyakini tengah berada di ambang pintu keluar AjaxAmsterdam. Pasalnya penampilannya yang solid di jantung pertahanan tim asal Belanda itu membuatnya diminati klub-klub besar Eropa saat ini.

Sejauh ini tawaran yang masuk bagi De Ligt datang dari seluruh penjuru Eropa. Dari Inggris, ada nama Manchester City yang meminati De Ligt, sementara dari juara bertahan Serie A dan La Liga, Juventus dan Barcelona juga tertarik mendatangkannya.

Namun di mata Louis van Gaal, Juventus bukan tim yang ideal untuk perkembangan karir De Ligt. “De Ligt pindah ke Juventus? Saya rasa rasa dia bisa bermain di kompetisi manapun,” buka Louis van Gaal kepada berita bola online.

BACA JUGA : Lawan Ajax, Juventus Dipastikan Turunkan Ronaldo

Dalam pandangan Van Gaal, bermain di Juventus bisa membuat kemampuan De Ligt meningkat drastis. Namun ia dikhawatirkan akan kesulitan bermain di Turin nanti.

“Italia dikenal sebagai negara dengan teknik bertahan paling bagus di Eropa. Jadi untuk perkembangannya, pindah ke Italia adalah opsi yang bagus.”

“Tetapi Juventus saat ini memiliki Bonuci dan Chiellini. Dengan kemampuannya yang sekarang, akan sangat sulit untuk menyingkirkan dua bek tersebut.”

Van Gaal juga menilai bahwa untuk saat ini De Ligt lebih baik memilih tim yang tidak memiliki bek yang bagus agar ia bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih sering.

“Jika dia memiliki kesempatan ini, saya lebih baik pindah ke Barcelona. Barcelona memiliki sejumlah bek yang bermain kurang bagus, sehingga ia bisa mendapatkan menit bermain di sana.”

“Atau dia juga bisa pindah ke Manchester City. Saya rasa mereka juga tidak memiliki bek-bek tengah yang hebat, sehingga dia pasti akan bermain di sana.” tandasnya.