http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/04/Georginio-Wijnaldum.jpg

Wijnaldum Beber Rahasia Kesuksesannya Jebol Gawan Cardiff

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/04/Georginio-Wijnaldum.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku sudah sering melatih skema set piece yang membuatnya bisa menjebol gawang Cardiff City.

Liverpool menghadapi perlawanan alot dari Cardiff saat melawat ke Cardiff City Stadium. Mereka butuh 57 menit untuk bisa mencetak gol pertamanya.

Gol itu mereka ciptakan melalui skema set piece. Sepak pojok Trent-Alexander-Arnold mampu dituntaskan oleh tendangan Wijnaldum di dalam kotak penalti.

Setelah itu Liverpool baru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-81. Pada akhirnya pasukan Jurgen Klopp ini menang dengan skor 2-0.

BACA JUGA : MU Dibantai Everton, Solskjaer Pertanyakan Gairah Bermain Pogba dkk

Wijnaldum mengaku skema set piece itu sebelumnya sudah sering ia latih bareng Trent. Namun untuk laga lawan Cardiff itu, ia memutuskan untuk membuat sedikit perubahan dan ternyata hasilnya memuaskan.

“Kami sudah berlatih untuk itu, tetapi bola datang dengan tinggi di babak pertama,” buka Wijnaldum kepada berita bola online.

“Saya sangat bebas di babak pertama, saya mengatakan kepada Henderson untuk memberitahu Trent untuk memasukkan bola rendah. Saya berhasil dan itu merupakan akhir yang bagus,” serunya.

Pertandingan saat itu dihelat di kondisi yang sedikit tidak ideal. Cuaca saat itu cukup hangat dan lapangan cukup kering, yang dikeluhkan oleh Jurgen Klopp karena beresiko membuat pemain mengalami cedera.
Selain itu pertandingan itu juga cukup sulit menurutnya. Maka ia pun senang dengan raihan tiga poin tersebut.

“Kami tahu laga itu akan sulit, [cuacanya] hangat,” seru pemain asal Belanda ini.

“Kami bersiap dengan baik. Di babak pertama kami mendominasi dan memiliki tiga peluang besar,” tuturnya.

“kami tidak mencetak gol tetapi di babak kedua. Dengan set-piece kami mendapatkan yang pertama, tetapi kami mengendalikan permainan,” tutupnya.