http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/07/SilvioBerlusconiPA031111.jpg

Berlusconi Berharap Rencana Membangun New San Siro Dibatalkan

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/07/SilvioBerlusconiPA031111.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks Presiden AC Milan Silvio Berlusconi berharap rencana pembangunan The New San Siro dibatalkan.

San Siro sudah puluhan tahun menjadi markas Milan. Stadion yang bernama asli Giuseppe Meazza itu juga menjadi markas bagi Inter Milan.

Akan tetapi rencananya stadion bersejarah itu akan dirobohkan. Sebab Milan dan Inter sepakat untuk membangun stadion baru bernama The New San Siro.

Keduanya sudah menyerahkan rencana pembangunan stadion berkapasitas 60 ribu penonton tersebut pada dewan kota. Kedua klub itu berdalih bahwa pembangunan stadion baru ini akan memberikan dampak ekonomis yang bagus bagi klub maupun warga lokal.

Rencananya stadion baru itu akan rampung pada tahun 2023 mendatang. Namun ada tentangan dari pihak walikota Milan, Giuseppe Sala.

BACA JUGA : Resmi, AS Roma Dapatkan Gianluca Mancini dari Atalanta

Ia tak ingin stadion itu dirobohkan. Menurutnya akan lebih baik apabila San Siro dimodernisasi saja.

Sala bukan satu-satunya yang menentang rencana itu. Berlusconi pun juga memiliki pemikiran serupa.

“Saya benar-benar menentangnya, itu omong kosong,” tegas Berlusconi seperti dilansir berita bola online.

“San Siro dapat digunakan untuk acara-acara lain. Itu ada di hati semua orang Milan, milanisti dan interisti, yang peduli dengan sepakbola,” serunya.

“Pikiran itu tidak masuk akal. Mereka akan membangun yang lain, sambil meninggalkan San Siro untuk melayani fungsi-fungsi lainnya,” ketusnya.

Berlusoni lantas menyoroti kapasitas stadion baru yang dianggapnya terlalu kecil. Ia juga menyebut stadion itu memiliki banyak memori indah bagi fans Milan dan Inter.

Hal yang sama jelas juga dirasakannya. Maka dari itu ia berharap rencana pembangunan tersebut batal.

“Ada laga-laga di mana ada permintaan untuk 100.000 tiket. Enam puluh ribu kursi tidak akan cukup,” ketusnya.

“Bagaimana Anda menghancurkan tempat yang membuat hati penggemar Inter dan Milan bergetar selama beberapa dekade dan di mana kami meraih begitu banyak kemenangan? Hati menginginkan bagiannya.”

“Saya tidak memiliki kekuatan untuk menentang rencana ini dan saya belum mendengar dari Beppe Sala, tetapi saya berharap beberapa alasan dan sedikit romansa akan membuat mereka menjauh dari keputusan ini,” serunya.