http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/07/maxresdefault.jpg

Wan-Bissaka Diperingatkan Kerasnya Kehidupan di Manchester United

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/07/maxresdefault.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks bek Manchester United Paul Parker memperingatkan Aaron Wan-Bissaka bahwa ia akan menemukan tekanan yang lebih besar di Old Trafford ketimbang saat masih di Crystal Palace.

Wan-Bissaka tampil impresif bersama dengan Crystal Palace pada musim lalu. Ia tampil sebanyak 46 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan empat gol.

Performanya yang solid membuatnya menuai banyak pujian. Performanya bahkan disebut sudah menarik perhatian Jose Mourinho saat ia masih berada di Old Trafford.

Pada akhirnya, United merekrutnya musim panas ini. Ia dibeli dengan bandrol yang disebut mencapai 50 juta pounds.

BACA JUGA : Tinggalkan Manchester United, Ander Herrera Resmi Gabung PSG

Bek berusia 21 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ia juga mendapatkan gaji yang cukup besar, yaitu sekitar 80 ribu pounds per pekan.

“Ada perasaan yang begitu luar biasa dan sebuah kehormatan yang besar untuk memanggil diri saya sebagai pemain Manchester United, karena setahu saya hanya sedikit pemain di dunia ini yang berhak menggunakan gelar ini” ucapnya pada situs resmi United usai resmi hijrah ke Old Trafford.

Paul Parker pernah membela Setan Merah dari tahun 1991 hingga 1996. Ia tahu betul apa artinya bermain bagi United.

Ia pun memperingatkan Wan-Bissaka bahwa bermain di MU akan jauh lebih sulit dibanding saat main di Palace. Ia mengatakan di United ia akan mendapat tekanan yang jauh lebih besar agar selalu bisa tampil bagus dan menghasilkan trofi juara.

“Bermain untuk Manchester United, ia akan segera menyadari perbedaannya dalam hidup Anda. Ini memberi lebih banyak tekanan pada Anda, dan penting Anda menggunakannya dan membawanya maju, karena jika Anda melakukannya, dan itu berjalan dengan benar, tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain,” cetusnya pada berita bola online.

“Ia harus menutup semua yang ada di sekitarnya, karena permainannya sangat berubah sekarang. Ia harus mengerti bahwa akan ada tekanan padanya baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia perlu menjaga semua orang yang ia kenal dekat dengannya,” seru Parker.

Namun ia meyakini bahwa Wan-Bissaka akan bisa meraih sukses. Parker juga yakin pemain didikan akademi Palace itu bisa bersaing merebut tempat inti di skuat Timnas Inggris.

“Ia memiliki kesempatan untuk maju dan bersaing untuk menjadi bek kanan Inggris, karena tidak ada kepastian siapa yang pasti jadi bek kanan Inggris saat ini. Peluang itu masih terbuka,” cetusnya.

“Langkah ini memberinya peluang yang lebih baik karena ia pergi ke United. Dan jika ia mulai tampil bagus di sana, itu memberi lebih banyak tekanan pada Gareth Southgate untuk memilihnya,” ujarnya.

“Mengingat usianya, itu menempatkannya dalam posisi yang baik, karena ia hanya akan tampil lebih baik,” pungkas Parker.