http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/0_Manchester-City-have-completed-the-signing-of-Joao-Cancelo-from-Juventus.jpg

Cancelo Ungkap Alasannya Tinggalkan Juventus demi Manchester City

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/0_Manchester-City-have-completed-the-signing-of-Joao-Cancelo-from-Juventus.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Joao Cancelo resmi mengenakan seragam Manchester Cityuntuk musim 2019/20. Bek asal Portugal tersebut mengungkapkan alasan utama mengapa dirinya mau bergabung dengan klub besutan Josep Guardiola tersebut.

Cancelo menghabiskan dua tahun karirnya di Italia bersama klub yang berbeda, yakni Inter Milan dan Juventus. Bersama klub yang terakhir, pria berumur 25 tahun tersebut berhasil mendapatkan gelar Scudetto pertamanya.

Tak bisa dimungkiri, Cancelo merupakan salah satu faktor keberhasilan Juventus kembali mengangkat gelar juara Serie A tersebut. Saat diasuh Massimiliano Allegri, ia berhasil mencatatkan 34 penamplan di semua kompetisi, serta mencetak satu gol dan lima assist.

Namun, catatan apik tersebut tidak membuat Cancelo bertahan lama di Turin. Jelang bursa transfer Premier League ditutup, Manchester City berhasil mendapatkan tanda tangannya dengan harga 28 juta euro plus salah satu beknya, Danilo.

BACA JUGA : Ivan Rakitic Bisa Jadi Kunci Barcelona Dapatkan Neymar

Cancelo menjelaskan alasan mengapa dirinya memutuskan bergabung dengan sang juara Premier League itu. Katanya, ada tantangan besar yang sedang menantinya di Etihad Stadium.

“Sebagai seorang pemain, saya suka tantangan baru dan tentu saja saya sadar dengan persaingan yang bisa didapatkan di sini,” tutur Cancelo kala memperkenalkan diri sebagai penggawa anyar City, dikutip dari berita bola online.

“Kyle Walker adalah pemain hebat, tapi saya pikir dengan lebih banyak kompetisi, anda akan tumbuh lebih besar dan berkembang sebagai seorang pemain,” lanjutnya.

Dengan tantangan, Cancelo merasa bahwa dirinya bisa menjadi bek kanan sekaligus pemain terbaik di dunia. Dan ia merasa lingkungan Manchester City serta kerasnya iklim sepak bola Premier League bisa membantunya mencapai ambisinya.

“Saya selalu bermimpi untuk menjadi pemain terbaik dan bek kanan terbaik. Saya berpikir, bermain dengan yang terbaik bisa membuat anda meraih itu. Manchester City punya pemain terbaik, dan merupakan tempat terbaik bagi saya untuk berkembang,” tambahnya.

“Bagi saya Premier League adalah liga terbaik di dunia tanpa perlu diragukan lagi, saya menanti kesempatan bermain pertama untuk saya di sini. Saya mencintai stadion serta atmosfernya,” tandasnya.

Ini adalah kali pertama Cancelo berkiprah di tanah Inggris. Sebelum memperkuat Inter Milan dan Juventus, ia diketahui sempat membela Valencia dan salah satu klub raksasa Portugal, Benfica.