http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/jurgen-klopp-puas-lini-belakang-liverpool-kian-membaik.jpg

Jurgen Klopp Sudah Deteksi Masalah di Lini Belakang Liverpool

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/jurgen-klopp-puas-lini-belakang-liverpool-kian-membaik.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liverpool berhasil menyapu bersih empat pertandingan terakhirnya dengan kemenangan. Namun, torehan apik tersebut belum cukup untuk menghapus sorotan yang tengah mengarah ke Mohamed Salah dkk.

Terakhir, klub berjuluk the Reds itu berhasil meraih kemenangan atas salah satu tim kuat Premier League, Arsenal. Bermain di hadapan pendukung setianya, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor 3-1.

Walaupun demikian, ada yang berbeda dari Liverpool saat ini jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Ya, pertahanan mereka tampak rawan dijebol oleh barisan penyerang lawan.

Termasuk laga UEFA Super Cup, total the Reds sudah kebobolan lima gol dari empat pertandingan terakhir. Padahal, jika melihat hasil dari empat laga pertama di musim lalu, mereka hanya kebobolan satu gol yang datang dari Leicester City.

Perlu diketahui bahwa lini belakang merupakan salah satu sektor terbaik Liverpool di musim kemarin. Mereka adalah tim dengan hasil kebobolan yang paling sedikit, berselisih satu gol dengan Manchester City yang keluar sebagai juara.

BACA JUGA : James Rodriguez Tambah Daftar Cedera Real Madrid

Permasalahan di lini belakang ini pun telah disadari oleh Jurgen Klopp selaku pelatih. Dan rupanya, tanpa diketahui oleh banyak orang, skuat Liverpool sedang berupaya untuk memperbaikinya di sesi latihan.

“Orang-orang berbicara soal pertahanan kami. Kami tengah melatih pertahanan kami namun tidak dengan cara yang orang-orang mungkin duga,” tutur Klopp seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Kami sedang berupaya keras untuk memperbaiki itu, seperti yang selalu kami lakukan, namun kami punya waktu untuk melakukan itu di pekan ini,” lanjutnya.

Pada laga kontra Arsenal, Liverpool kebobolan satu gol yang diciptakan oleh Lucas Torreira menjelang akhir pertandingan. Dan menurut Klopp, itu adalah upaya terbaik dari anak asuhnya dalam mengatasi lini serang the Gunners yang berbahaya.

“Dari sudut pandang pertahanan, itu adalah laga yang terbaik, melawan ancaman yang luar biasa dari Arsenal. Kami bertahan dengan sangat baik, saya sangat senang,” tambahnya.

“Gol itu terjadi saat semua orang sedang berada di dalam kotak penalti, tidak ada hubungannya dengan pertahanan,” tandas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Bicara soal waktu, Liverpool memiliki masa yang cukup panjang untuk memperbaiki masalahnya di jeda internasional yang bergulir pada pekan depan. Sebelum itu, mereka harus fokus kepada laga berikutnya kontra Burnley yang digelar pada akhir pekan ini.