http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/SteveBruceMikePhelanStokeCityvHullgaPAxYl4aKWl.jpg

Maguire Gabung Manchester United karena Berutang pada Dua Sosok Ini

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/SteveBruceMikePhelanStokeCityvHullgaPAxYl4aKWl.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Harry Maguire tidak serta merta pindah ke begitu Manchester United dan Leicester City mencapai kata sepakat. Sebelumnya ada dua sosok yang memengaruhi dirinya berlabuh di Old Trafford, yakni Mike Phelan dan Steve Bruce.

Keduanya merupakan mantan pemain Manchester United yang juga bermain di lini belakang pada era 90’an. Saat ini, Mike Phelan menjadi bagian dari staf kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer sementara Steve Bruce merupakan pelatih Newcastle United.

Sebelumnya, Maguire ternyata sempat bekerja sama dengan Phelan saat masih berstatus sebagai penggawa Hull City di tahun 2016. Oleh Phelan, ia diberi kesempatan untuk masuk dalam skuat inti Hull City pada waktu itu.

Perjalanan the Tigers cukup nahas, sebab mereka harus terlempar ke Divisi Championship. Namun di akhir musim, Maguire mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan pemain terbaik Hull City pada musim tersebut.

Kini Maguire bereuni kembali dengannya di Manchester United begitu transfer senilai 80 juta poundsterling rampung. Angka itu membuatnya jadi bek termahal di dunia saat ini, melampaui Virgil van Dijk dan juga Matthijs De Ligt.

BACA JUGA : Guardiola Merasa Terganggu dengan Klaim Klopp Soal Dunia Fantasi

Pria berumur 26 tahun itu lalu menjelaskan alasan mengapa Phelan begitu berarti untuknya. Tidak hanya karena ia memberi kesempatan untuk unjuk gigi kepadanya, namun beberapa tips yang diberikan telah membuatnya jadi pemain seperti sekarang.

“Dia selalu memberikan saya banyak tips dan petunjuk dari pemain hebat yang pernah bekerja sama dengannya di masa lalu,” tutur Maguire kepada berita bola online.

“Dia orang yang mengambul alih di Hull dan memberi saya kesempatan di Premier League dan saya mulai bermain reguler, jadi saya berhutang banyak kepadanya. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengannya lagi, dia adalah pelatih hebat,” lanjutnya.

Seperti halnya Phelan, Bruce juga memiliki peran penting dalam karir sepak bola Maguire. Pelatih berumur 58 tahun tersebut membawanya ke Hull City dari Sheffield United pada tahun 2014 lalu.

“Saya sangat beruntung dengan pelatih, di masa lalu saya mendapatkan pengalaman yang hebat terutama dengan bek tengah, bekerja sama dengan mereka,” tambahnya.

“Steve sangat luar biasa dengan saya dan Hull City adalah klub yang paling ingin saya ucapkan banyak terima kasih untuk apa yang telah mereka lakukan. Saya punya masa yang spesial di sana dan tentu saja Mike dan Steve adalah dua mantan pemain Manchester United, dan saya belajar banyak dari mereka,” tandasnya.

Diyakini bahwa Maguire akan segera menjalani laga debutnya saat Manchester United bertemu Chelsea di laga perdana Premier League. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut bakalan digelar pada hari Minggu (11/8/2019) mendatang.