http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/PRI_82290841.jpg

Menanti Debut Chris Smalling di Derby della Capitale

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/08/PRI_82290841.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Chris Smalling resmi berpindah klub. Dari Manchester United, dia pindah ke AS Roma. Akankah pemain berusia 29 tahun langsung menjalani debut di laga Derby della Capitale?

Kedatangan Harry Maguire membuat lini belakang Manchester United surplus pemain. Di posisi bek tengah, Setan Merah memilih enam orang. Kondisi itu membuat Chris Smalling harus dilepas.

United melepas Chris Smalling ke AS Roma dengan status pemain pinjaman. Mantan pemain Fulham tersebut akan berada di ibu kota Italia hingga akhir musim 2019/2020 ini.

Chris Smalling diprediksi akan menjadi pilar utama di pertahanan AS Roma. Namun, apakah dia akan langsung ditampilkan di laga sepenting Derby della Capitale?

AS Roma akan berjumpa Lazio pada pekan kedua Serie A musim 2019/2020. Duel sesama klub ibu kota Italia tersebut akan digelar pada Minggu (1/9/2019) malam WIB di Stadion Olimpico.

Tidak banyak waktu yang dimiliki oleh Chris Smalling untuk membaur dan beradaptasi dengan skuad AS Roma jelang laga itu. Akan tetapi, jika mendapat kepercayaan, Chris Smalling mengaku siap bermain.

“Ini adalah pertandingan yang selalu menarik di televisi, di penjuru dunia,” buka Smalling dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Paul Pogba Tolak Perpanjang Kontrak di Manchester United

“Laga ini mendapat perhatian dari banyak orang, dari seluruh dunia. Ini tentang fans, mereka gila dan sebagai pemain itulah yang kami butuhkan. Mereka akan memberikan motivasi bagi kami.”

“Menjalani debut pada laga derby akan menjadi momen yang sempurna,” tegas pemain asal Inggris itu.

Peluang Chris Smalling untuk tampil pada laga melawan Lazio amat besar. Roma secara khusus mendatangkan Smalling untuk menjadi pengganti Kostas Manolas yang pindah ke Napoli. Smalling akan jadi pemain inti.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, kemungkinan akan menduetkan Smalling dengan Federico Fazio. Duet ini bisa menjadi opsi bagus karena performa pertahanan Roma tidak cukup bagus pada laga lawan Genoa pekan lalu. Roma kebobolan tiga gol.

Jika menjalani debut di laga derby melawan Lazio, Smalling akan langsung menjalani ujian berat. Sebab, dia akan berhadapan dengan Ciro Immobile. Bomber Lazio itu sedang onfire setelah pekan lalu mencetak dua gol ke gawang Sampdoria.