http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/09/Gareth-Bale-Golf.jpg

Gareth Bale Terima Julukan ‘Golfer’ dengan Senang Hati

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/09/Gareth-Bale-Golf.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Julukan ‘golfer’ atau pegolf disematkan dalam bentuk ejekan kepada penyerang Real Madrid, Gareth Bale. Namun sang pemain menerima panggilan tersebut karena memang menyenangi olahraga itu.

Kata tersebut terlontar untuk pertama kalinya dari mulut penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois. Julukan itu muncul lantaran Bale sering menghabiskan waktu senggangnya dengan bermain golf.

Bale sempat kedapatan sedang bermain golf saat skuat Real Madrid tengah melakoni laga Audi Cup pada masa pramusim kemarin. Karena itu, ia menjadi sorotan. Sebab Zinedine Zidane mengkonfirmasi kepada awak media bahwa Bale sedang sakit.

Selain itu, ia juga pernah disoroti karena memperlihatkan dirinya sedang berada di lapangan golf melalui media sosial miliknya. Hal tersebut takkan jadi masalah jika Bale tidak mengunggahnya pada hari di mana Eden Hazard diperkenalkan sebagai penggawa anyar Real Madrid.

Julukan pegolf tersebut dimaknai dengan konotasi negatif. Banyak yang menganggap panggilan itu sebagai bentuk dari sikap antisosial dari Bale selama di Madrid. Namun, saat ditanya perihal julukan tersebut, ia hanya bisa tertawa.

BACA JUGA : Jadi Pilihan Utama Ketimbang Buffon, Szczesny: Saya Kiper Terbaik Dunia!

“Saya adalah seorang pegolf. Apakah anda belum lihat gambarnya? Saya berbicara kepadanya [Courtois] soal itu dan dia mengatakannya sebagai candaan,” tutur Bale seperti yang dikutip dari  berita bola online.

“Orang-orang memahaminya di luar konteks, tapi saya sangat senang dengan panggilan itu sejujurnya,” lanjut mantan penyerang Tottenham tersebut.

Walaupun demikian, ia tidak memandang olahraga golf lebih dari sekadar hobi semata. Di matanya, sepak bola masih menjadi nomor 1 karena penghasilan terbesarnya berasal dari olahraga itu.

“Sepak bola adalah olahraga No.1 saya. Saya dibayar untuk melakukan itu dan saya selalu memberikan yang terbaik. Golf adalah hobi seperti orang lain yang memiliki hobi. Tidak ada salahnya melakukan itu,” tambahnya.

“Orang-orang banyak menghasilkan dari situ, tapi ada banyak pemain sepak bola yang memainkannya dan itu satu hal yang saya nikmati. Itu membuat saya lebih tenang di luar lapangan dan memberikan saya waktu untuk menjauh dari sepak bola,” tandasnya.

Kini, Gareth Bale merupakan salah satu pemain Real Madrid yang memiliki penghasilan terbesar. Sampai saat ini, ia dibayar senilai 15 juta euro per musim dan dikontrak hingga tahun 2022 mendatang.